Kamis, 04 Agustus 2011

Anggaplah aku adalah si pemula.
Anggaplah aku adalah si baru.
Benar-benar baru.
Bahkan untuk sekedar mengerti saja akupun sungkan.
Anggaplah.

Lalu apa yang akan kamu lakukan untuk si pemula, seperti aku?

Aku hanya ingin tahu.
Sungguh, aku hanya ingin tahu.
Ingin tahu seberapa banyak yang bahkan peduli. Untuk sekedar melihat, atau bahkan melirikku.
Karena aku pemula.

Kenapa?

Karena semakin kesini, semakin ngerasa kalau ada sesuatu yang aneh.
Ada sesuatu yang aneh yang hilang di dalam diriku.
Contoh kecilnya,
Aku kehilangan gaya tulisanku.
Aku seakan-akan lupa, seakan akan tidak pernah menulis apapun dengan caraku.
Terasa lain. Terasa kurang. Terasa kosong.
Bahkan untuk sebuah kausalitas yang akan aku tulis saja, aku tidak tahu.
Benar-benar kosong.
Sungguh. Tulisan ini kehilangan jiwanya.
Jiwa itu -entah apa- entah pergi kemana.

Dan...Tiba tiba males ngelanjutin karena otak ini rasanya -ibarat lidah, lidah ini kelu- seperti kehilangan sesuatu yang seharusnya aku tulis.

Tidak ada komentar: