Senin, 03 Mei 2010

re-post about mature

Sekarang dia sudah tambah besar, cantik dan sepertinya sudah mulai bisa tersenyum lepas. Punya teman yang mengisi hari-harinya, dan sudah mulai ikhlas sama kehidupan yang mungkin bagi orang normal gak cukup adil.
Semoga hal semacam itu bisa membuat dirinya semakin kuat, dan mengantarkannya kepada kesuksesan dimasa depan, amin.

Dan gue, gue pun sekarang udah mulai bisa mengerti akan semuanya, semua peraturan yang mengekang kehidupan yang seharusnya dipatuhi tetapi malah dijadikan alasan untuk menyimpang. Yap, gue juga udah mulai dewasa dong, siapdipersunting menghadapi rintangan yang jauh lebih berat dari kemarin, kalau lo?

Sebenernya apasih dewasa itu? Istilah dewasa menggambarkan segala organisme yang telah matang, tapi lazimnya merujuk pada manusia: orang yang bukan lagi anak-anak dan telah menjadi pria atau wanita dewasa. (via Wikipedia).



..orang yang bukan lagi anak-anak..
..orang yang bukan lagi anak-anak..
..orang yang bukan lagi anak-anak..
..orang yang bukan lagi anak-anak..



Bagaimana dengan anak-anak yang dewasa, atau orang dewasa yang anak-anak?

Faktanya menurut aspek psikolongi, dewasa yang dimaksud itu adalah mampu bertindak seperti yang seharusnya dilakukan oleh orang-orang normal, menurut kaidah dan keselarasan pikiran, analisis yang membentuk seorang individu menjadi seseorang yang kuat, tahan banting, matang, toleransi, bertanggung jawab. Serta definisi sejenis lainnya.


Jadi dewasa itu gak harus full mandiri, tapi gak nyusahin.
Jadi dewasa itu bukan berarti gak boleh nangis, tapi gak boleh cengeng.
Jadi dewasa gak harus selalu ngalah, tapi gak boleh egois.
Jadi dewasa itu gak harus selalu kuat, tapi gak boleh ngeluh.
Jadi dewasa itu harusnya ngerti kalau semua yang dijalani itu pasti punya sebab dan tujuan masing-masing. Jadi dewasa itu gak ada cara dan sistemnya, jadi dewasa itu adalah jadi diri kita sendiri, jadi diri kita yang pingin terus melanjutkan hidup, mengubah keadaan jadi lebih baik. Jadi dewasa itu adalah dimana kita merasa mampu untuk menjadi dewasa. Bukan orang dewasa tapi orang yang dewasa.










well, this is just a crap

Anyway, gue ngerepost postingannya ini dari ketika seorang gadis berceloteh dan gue suka postingannya jadi gue re-post hehe izin yaaaa ky :)

Tidak ada komentar: