Senin, 03 Mei 2010

keep trying :)

tau rasanya ketika mendapatkan apa yang tidak pernah kamu duga sebelumnya?
tau rasanya ketika mendapatkan apa yang telah kamu usahakan tapi hanya setengah hati?
dan padahal masih banyak bahkan ribuan orang yang mengusahakannya dengan sepenuh hati namun tidak mendapatkan apa yang saya dapatkan?

saya sedang.
saya sedang merasakan apa yang saya katakan tadi.

Jadi, ketika saya mengusahakan sesuatu, saya hanya setengah hati.
dari kecil, ya dari saya kecil, hal itu menjadi satu dari sekian banyak mimpi saya.
tapi ya namanya semakin bertambah umur pemikiran berubah, dan mimpi pun bertambah.
mimpi saya tentang hal itu perlahan berubah.
Anyway, mungkin kalian tidak mengerti hal ini.
Kalian tau apa maksud saya? sekolah sebenarnya.

Mimpi saya dari kecil itu menjadi murid dari SMAN 1 Bekasi. tapi entah, ketika SMP mimpi saya berubah, saya berniat bersekolah di SMAN 5 Bekasi, karena apa?
karena saya tau kemampuan saya. dan sebelumnya ada yang pernah berkata kepada saya,

"Tergantung orangnya, Pesimis atau optimis. Kalau optimis mending masuk SMAN 1 Bekasi, kalo pesimis mending masuk SMAN 5 Bekasi."

bukan, bukan SMAN 5 Bekasi itu buruk atau apapun, tapi peluang untuk masuk di SMAN 5 Bekasi itu lebih besar. dan saya suka, tentunya.
Faktanya, angkatan saya yang diterima di SMAN 5 Bekasi ada 10 orang dari 12 orang.
Jadi kalian bisa tau kan berapa besar peluangnya?

Tapi Alhamdulillah, saya bisa mencapai mimpi saya waktu kecil yaitu masuk ke SMAN 1 Bekasi.
Awalnya sempat mengalami cekcok sedikit dengan mama saya, dia semula mau saya di SMAN 5 Bekasi tapi berhubung jauh, jadi ia menginginkan saya masuk ke SMAN 1 Bekasi.
dan saya menuruti omongan mama saya, dan saya setengah hati.
karena apa?
karena saya pesimis. Saya takut.
Oh oke, mental tempe katanya, tapi mau bagaimana?
saya memang pesimis, dan memang saya agak setengah hati karena ternyata hati saya itu di SMAN 5 Bekasi.

tapi Faktanya, dari sekitar 70-an anak yang ingin masuk di SMAN 1 Bekasi dari angkatan saya di sekolah saya, hanya 14 orang yang diterima.
Serem kan? ya kan?
tapi Alhamdulillah rezeki saya di SMAN 1 Bekasi.

walaupun sempet nangis sebelum pengumuman karena takut dan degdegan. karena pengumuman di SMAN 5 Bekasi udah keluar duluan dibanding pengumuman di SMAN 1 Bekasi.
tapi begitu melihat nama saya tercantum dari 336 orang yang diterima, saya histeris dan saya mengucap syukur, terlebih mama saya. saya memanggil mama saya dan mama saya terus bersyukur kepada Allah.

Yang penting usaha. usaha itu bukan langsung berhasil. tapi mencoba, dan membuka kesempatan dari berbagai kesempatan untuk berhasil. perkara gagal atau berhasil itu urusan belakangan. tapi usaha. membuka segala kesempatan yang ada.

gak ada salahnya kan mencoba untuk keberhasilan? toh kalaupun gagal, kita masih punya banyak kesempatan yang tanpa kita tahu, telah merubah sebagian pemikiran kita.

Tidak ada komentar: