Sabtu, 29 Mei 2010

hidup saya itu meaningful

Allah itu adil ya, banget.
tadi waktu lagi bergalau-ria, dan buka semua blog yang saya lihat,
ada satu bacaan yang menarik perhatian saya.
dia, diterima di Farmasi UI dan Farmasi UGM. dan tadi siang, ada seseorang -saya lupa namanya- diterima di Fakultas Psikologi UI.

Ah ya Allah..
kapan saya ngerasa bahagia kayak gitu.
Ah ya Allah..
Jiwa ini rasanya mau kayak gitu, banget.
Duh Gusti..
saya mau ngebahagiain mama saya dengan cara itu ya Allah.

pasti mereka -yang merasakan hal itu- bahagia, sangat.
karena saya sebagai pembaca pun bahagia.
bahkan sampai sempat menangis, saking ikut senang melihatnya.
berlebihan? iya kayaknya. tapi mau apa? entah karena kelewat senang, ikut merasakan atau karena saya emang rapuh jadi mudah untuk mengeluarkan air mata.

rasanya tuh kayak waktu saya diterima di SMAN 1 Bekasi, mirip. cuma kayaknya kali ini lebih besar, gatau kenapa.

kalian ga tau rasanya melihat orang lain bahagia dengan cara apa yang kita inginkan.

kalian ga tau rasanya ketika melihat hasil yang menakjubkan, yang membahagiakan.

kalian ga tau. tapi saya yakin kalian bisa ngerti.

ya Allah.
saya banyak salah.
saya mungkin terlalu banyak ngeluh.
saya mungkin suka kurang bersyukur.
saya mungkin suka lalai sama kewajiban saya sebagai muslim.
shalat pun kadang kelewat.
ngerasa hina, ya Allah maaf.
tapi kali ini ya Allah, izinkan hambamu ini memohon.

berikanlah saya kemudahan untuk mencapai apa yang saya inginkan dari dulu.
berikanlah saya kemampuan untuk bisa mendapatkan apa yang saya impikan.
berikanlah saya kesehatan, kepintaran, kemampuan, kesabaran dan ketabahan.
dan terutama keikhlasan ya Allah untuk menjalani ini semua.

Ya Allah, jangan pudarkan semangat saya ini.
tegur saya ketika saya lalai.
ingatkan saya ketika saya lupa.
berikan saya karuniamu, ya Allah.

terima kasih karena telah memberikan saya hidup dan waktu yang kian berharganya.
terima kasih karena memberikan saya keluarga yang hebat.
terima kasih karena memberikan saya ibu yang sempurna.
terima kasih karena memberikan saya adik yang tegar.
terima kasih karena memberikan saya keberuntungan yang tak terduga.
terima kasih karena memberikan saya kemudahan menghadapi hidup saya.
terima kasih untuk setiap ujian yang engkau berikan ya Allah.
terima kasih untuk rasa sayangmu.
terima kasih untuk hidup saya yang penuh suka dan duka.
terima kasih untuk tiap hari yang penuh cerita.
terima kasih untuk kebaikanmu.
terima kasih untuk pembelajaranmu, ya Allah.

Ya Allah, terima kasih karena membuat semangat saya hidup kembali :)

Tidak ada komentar: