Jumat, 28 Agustus 2009

Alhamdulillah :)

kali ini saya ga mau mengeluh.
ga mau posting yang tentang keluhan dsb.

saya cuma mau posting,

betapa bersyukurnya saya hidup di dunia ini.

saya bersyukur telah diberikan sesuatu yang saya rasa tidak pantas saya dapatkan.

kalau saya merasa 'pantas', saya takut sombong atau tidak menerimanya.

saya menerima apa yang menjadi takdir saya yang harus diterima.

kalau saya tidak menerima, selamanya saya tidak akan bisa.

saya berusaha ikhlas untuk apapun yang menimpa saya.

kalau saya ikhlas, maka saya pun tidak akan mengeluh lagi.

seperti cuplikan dalam cerita karanganku (promosi dikit haha):

"Kenapa harus tidak bersyukur terhadap apa yang tidak seharusnya kita dapatkan? Kenapa harus tidak menerima sebuah takdir yang harus kita terima? Kalau kita tidak bisa tersenyum lagi bagaimana? Setidaknya kita bukan satu-satunya orang yang malang di dunia ini. Aku punya masalah, kamu pun juga. Kamu tahu, masalah itu membuat kita belajar, dan itu membuat kita memiliki pengalaman. Seseorang hidup tanpa masalah, laksana makan tanpa garam. Asin, tapi itu pelajaran."

seperti itukah?

ya, menurutku begitu.

Bismillah :)

Rabu, 26 Agustus 2009

complicated of love

tadi, waktu iseng browsing dan buka-buka facebook orang.

klik.


saya buka facebook teman saya.

ada kata break di dalamnya.

lalu saya buka facebook pacarnya.

dia malah lebih kejam, walau terlihat dari kata-katanya ia sakit.

saya diam.

saya cuma penonton disini.

saya tanya teman saya, dia ga jawab.
dan ga akan mungkin di jawab kayaknya.

saya mengerti,
toh dia lagi dalam posisi yang serba salah.

ga mau nangis tapi harus nangis.

pacarnya?
ah saya ga mungkin tanya dia.
terlihat ia pun begitu, dan saya ga mau sok ikut campur hubungan mereka.

bukan hak saya.

tapi kemudian saya lihat lagi,
saya mengerti.

pacarnya menyayanginya, tapi tidak ada perasaan yang khusus (sepertinya).

entah.

saya cuma ga mau teman saya menangis.

bahkan saya masih ga rela teman saya bernasib sama seperti saya dulu.

bukan apa-apa atau gimana, hanya saya ga mau ada air mata lagi.

cukup, itu mengingatkan saya.

membuat saya menangis, seperti dulu.

dan sekarang saya ga mau membahas, sama seperti saya dulu yang sakit seperti mereka.
saya cuma harus buat teman saya bahagia, tersenyum saja sudah syukur.

tapi dari awal saya sudah katakan,
pacaran itu artinya siap ga siap juga menjadi masalah.
jadi menambah masalah dalam hidup kita.
tapi pacaran ga buat kita sendirian.
dan tergantung, saat bahagia, pacaran memang membahagiakan.

bahkan ketika saya sedih,
saya harus terima hal itu.
karena pacaran konsekuensinya seperti itu.

kembali ke permasalahan teman saya.

kita, atau mereka kadang mau sesuatu yang lebih.

cuma menjalani, dan terus seperti itu.
tanpa mengenal lebih dalam pasangan satu sama lain.

logikanya,

kita saja masih cukup mempelajari kepribadian dan diri kita sendiri.
jadi bagaimana untuk mempelajari kepribadian pasangan kita?

bahkan menurut sebuah sumber,
seorang kakek-kakek berusia hampir 90 tahun saja masih berusaha mengenal diri sendiri.

saya yakin, kalau kita mengetahui hal-hal dalam diri pasangan kita, kita menghargainya.

tapi hal itu kayaknya ga penting lagi kalau memang sudah ga bisa diambil jalan keluarnya.

cuma memikirkan diri sendiri. dan hal itu egois.
cuma kalau untuk kebaikan, kenapa tidak?

kadang itu yang menjadi kontra.

ga realistis sama apa yang dipikirkan.
karena ga saling berkesinambungan.

tapi kalau seirama, itu malah baik untuk hubungan.

pasti ada naik turunnya.
ga mungkin lancar.

seperti ini,

kita ga akan bisa merubah arah angin,
tapi kita bisa merubah arah perahu yang kita dayung.
butuh kerja keras memang, tapi itu sepadan dengan kita melewati segalanya.

cuma perlu pengertian satu sama lain,
dan itu adil menurutku.

karena kadang cinta itu ga punya perasaan.

datang seenaknya, lalu pulang. kadang bisa kembali, lalu pulang lagi.

kalu sudah nyambung ke cinta, saya cuma tertawa kecil.

karena cinta itu tanpa batas.

tapi sayang itu lebih luas.

rasa sayang itu katanya di atas cinta.

sayang itu sulit diungkapkan,
karena ga ada kata-kata yang cocok untuk diungkapkan.

kita gampang bilang cinta, tapi kenapa sulit untuk bilang sayang?

karena sayang itu perasaan yang ga mampu diungkapkan.

sayang ga harus bahagia, tapi cukup dengan yang disayang, hal itu bahagia.

itu saja.
dan aku harap cukup.

Selasa, 25 Agustus 2009

kemampuan oh kemampuan

manusia itu diberi kemampuan.

kemampuan fisik, akal dan spiritual.

kalau kemampuan fisik, berupa tangan untuk meraba, mata untuk melihat, hidung untuk mencium dan lain lain.
kemampuan fisik juga memerlukan kebutuhan, yaitu makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya terserah kamu.

kemampuan akal juga memerlukan kebutuhan, yaitu ilmu dan pengetahuan informasi.
caranya mempelajari dan memahami apa yang ingin kamu tahu.

kemampuan spiritual juga memerlukan kebutuhan, yaitu agama.
caranya juga mempelajari dan memahami lalu mengamalkan.

kadar sensitifnya berbeda?

tentu.

kalau kamu tidak makan 1 tahun, lalu apa?
sakit, paling parah ya mati.
tapi tidak ada yang sejauh itu, kecuali orang yang terdampar menurutku.
itupun mereka berusaha menguras otak untuk menghasilkan makanan dari tanaman di tempatnya terdampar itu.
kalau kedinginan, kenapa ga didiamkan?
kenapa pakai jaket dan selimut atau apapun yang bisa membuat tubuh hangat?

karena manusia terlalu sensitif akan kondisi fisiknya.

lalu kalau kamu ga belajar satu bulan, bisa?
bisa, malah mungkin kamu santai.
tidak ketergantungan, seperti tidak minum air satu bulan, benar kan?
kenyataannya ya jadi bodoh.

karena manusia tidak terlalu sensitif pada akalnya.
hanya punya kemampuan menggunakan tenaga, itu cukup untuk mereka.

kalau kamu ga baca Alquran satu tahun, bisa?
bisa saja. bahkan mungkin kalau ada seorang anak yang tidak bisa baca Alquran,
orang tua tidak akan sekaget laksana seorang anak tidak bisa mengerjakan soal matematika. tapi ya sesat.

karena manusia tidak sensitif pada spiritualnya.
itu nomor ke sekian, dan tidak dipikirkan. ironis.

pada resiko dan kenyataannya,

resiko dari kematian sebagai akibat dari tidak terpenuhnya kebutuhan fisik ya cuma untuk orang yang berkaitan dalam kematian itu.
tidak merugikan, ya?
tentu. dan hanya orang yang meninggal dan ditinggalkan saja yang merasa rapuh.

kadar sensitif tinggi, tapi resiko rendah.

resiko dari kebodohan akibat tidak terpenuhnya kebutuhan akal tentu saja merugikan orang lain.
kalau mati kan sudah jelas. mati, tidak merugikan.
kalau bodoh? tidak ada ilmu. kalau sekarang ini tidak punya ilmu, lalu mau jadi apa?
terlalu ketergantungan nantinya.

kadar sensitif sedang dan resiko juga tidak tinggi.

lalu, resiko dari sesat atau ketidakmampuan dan ketidak adanya ilmu agama dan iman akibat tidak terpenuhnya kebutuhan spiritual adalah merugikan negara bahkan dunia.
kenyataannya seperti itu.
apalagi kalau yang merugikan itu adalah pemerintah atau orang-orang tinggi dalam suatu lembaga atau perusahaan.

sudah kuat, pintar, tapi spiritualnya cetek.
kalau tidak ada iman, jadinya sesat.
lalu untuk apa?
memang kaya saja tidak cukup ya?

mereka hebat,
tapi mereka ga tau bagaimana cara memenuhi hasrat mereka untuk memiliki banyak harta.

atau beda kenyataannya,

kalau tidak salah di Amerika Serikat (lupa) ada sebuah daerah yang tercatat sebagai
tempat favorit bunuh diri.
what the hell? tempat favorit? iya, toh sudah ada sekitar 4000 orang bunuh diri (kalau tidak salah) disana.

mereka ga punya iman. dan pada dasarnya orang yang bunuh diri itu orang kaya yang benar benar kaya bukan dipecat atau sebagainya.
mereka kesepian, tidak bahagia dan putus asa.
tidak ada yang menjadi landasan untuk mereka.
mereka menjalani hidupnya, sibuk dengan dirinya dan kesepian.

jadi itu kenyataannya.
dan itu terserah kamu, mau memenuhi kebutuhan fisik, akal, spiritual atau hanya dua atau sepenuhnya dipenuhi?

do the best for now, and think 'tomorrow you'll die'.

made by me, but I got it from my Teacher in Nurul Fikri (guru BIP)

fase

tergelimang dalam kebakuan kata.
ketidak tahuan akan banyak fase - fase yang menghantamku.
kali ini tidak ada prosedur dalam merasakan barisan nada.
hanya berjalan, sesuai dengan inginku.

namun tidak semudah itu,

bukan seperti aku mau, dan kulakukan.

sungguh, tidak semudah itu.

semuanya memiliki proses.
dan aku pun tak yakin dengan harmoni yang harus kujalani.
harmoni itu membiarkanku mengaturku sendiri.
kalau aku mau baik, itu baik.
kalau aku mau yang buruk, rugilah aku tapi harus kujalani.

jadi harus apa?
tidak akan mungkin kalau aku harus berdiam diri, lalu mati.

jelas tidak seperti itu,
ga sesia-sia itu.
terlalu terbuang dan membuatku sesak.

mau jawab apa?

jelas aku diam.
diam tak bergeming.
tak membuat keputusan tidak akan menyalahkanku.

tapi ada komplikasi antara otak dan hatiku.

kalau aku sudah ada jawabannya, kenapa harus diam?
kalau sudah ada keputusan dan baik untukmu, kenapa tidak putuskan, beri jawaban?

karena membiarkan keputusan itu hanya membuatmu sakit,
dan sakit itu akan membuatmu mati.


mengerikan sekali ya?

Senin, 24 Agustus 2009

I LOVE HIM SO DAMN

liat deeeeeh


ini







ini





KIMBUMNYA IMUT MANIS BANGET YAA? he's so cute and I love him :)
Ya Allah coba Kim Bum ke Indonesia terus ketemu saya terus suka sama saya haha Amien

Sabtu, 22 Agustus 2009

about how to walk together

jangan tanya aku seberapa besar aku sayang kamu.

jangan tanya aku seberapa sering aku ngerasa bingung.

mungkin kamu taunya aku nangis.

mungkin kamu taunya aku suka sedih.

atau mungkin sering sakit.

tapi yang harus kamu tau,

aku bahagia sama kamu.

sangat bahagia sama kamu.

aku sayang kamu,

dan aku harap tidak berlebihan, namun besar.

kata sayang ga cukup buat ngegambarin semuanya, ya.

bukan seberapa lamanya waktu yang dijalani bersama,
tapi gimana cara aku dan kamu dalam kata lain kita menghadapi segalanya bersama.

:)

Jumat, 21 Agustus 2009

childhood

sedikit bicara masa kecil.

dulu,
waktu tk, aku gemesin banget katanya.
aku anak rumahan banget..
semangat belajarku tinggi, jadi prestasi waktu dulu ya lumayan.

dulu,
aku ga gampang nangis,
semangat belajarku makin tinggi.
terlebih harus terima kenyataan juga kalau aku anak yang masih muda dibanding teman kelasku.
tapi aku bangga, karena aku yang minta.
nangis nangis waktu TK, dibolehin deh.
dan waktu itu aku mulai belajar untuk terima konsekuensinya.
waktu sekitar kelas 1 sampai kelas 4 kalau ga salah.
nangis sih tiap malem kalau lagi mimpi buruk, tapi itu bukan karena ada masalah atau apapun.
tapi karena ada ketakutan.
takut kalau kehilangan.
sebenarnya ga wajar juga sih.
tapi ya kenyataan.

dulu,
waktu sekitar kelas 5 sampai kelas 6,
aku jadi anak yang ga terbuka sama siapapun.
ya, beban jadinya.
tapi kecil. sangat kecil beban waktu itu.
tapi ga pendiam. waktu dulu aku bukan anak yang pendiam.
sangat berisik dan ya gitu.
cuma rada grogian, haha.

masuk SMP,
waktu kelas 1,
aku mulai belajar untuk terbuka.
mulai belajar untuk tahu sifat temenku.
ya, sampai harus terima kenyataan juga kalo ada temen juga yang penghianat, haha lupakan deh.
I don't have any problem with her again, I hope it so.
kelas 1, mulai berbaur satu sama lain dan belajar terima kenyataan.
ga ada dewasa-dewasanya. bertingkah sangat anak kecil, haha.

skip

waktu kelas 2,
ya gitu deh ya. setelah satu kejadian yang secara ga langsung merubah persepsiku, aku belajar dewasa.
belajar untuk bersikap ga kekanak-kanakan lagi.
dan ya aku harap berhasil.
setelah kejadian itu juga, aku jadi suka nulis puisi. kalo dulu sih cuma suka nulis cerpen.
dan jatuhnya cinta-cintaan kalo sekarang! haha amit banget ya. kalo dulu sih suka yang persahabatan.

kelas 3, ya sekarang ini.
ga tau ya.
cuma semenjak masuk SMP, jadi rada cengeng.
bukan jadi cewek yang seharusnya kuat.

punya komitmen sama diri sendiri, tapi kadang suka susah.

mau kayak dulu, ga gampang nangis dan let it flow banget.
mau kayak dulu.

aku mau kayak dulu yang ga cengeng.

coba kalo masa lalu bisa diulang.

andai aja..

need more tears

tanpa arah.
perkara itu tanpa arah.
jatuh, tak terselamatkan.

mungkin.

diam.
tak bergeming.
tidak ada tindakan yang mampu mengatasi keadaan.

really feel so mad, and so bad.

aku berbicara tentang ini, bukan apapun yang mengganggu.
sangat merasa tidak bahagia, namun bahagia.

just need honesty.

because honesty is the best policy.

feelingku ga salah.
I know there's some part of lie.

kalau sudah seperti ini, gimana?

surely, you make me had a lil problem in my head.

and I hate when I feel like that.

you should know this





There was a study done where a control group of 100 people were divided into two.

50 people watched very funny, tears-of laughter type movie.
50 watched a very sad and tears of compassion type movie.
At the end of the sessions researchers collected the "happy tears" and the "sad tears" with eye droppers.

They found that "happy tears" are made up of brine, salt water and not a great deal else.
However the "sad tears" were found to contain the very same chemicals and enzymes that are found in tumors, ulcers and other such lumps and bumps and sicknesses through out the body.

This test concluded that the body, when crying in sadness etc is literally flushing out all of the toxic-chemicals that accumulate and are a part of the sadness/heartache experience.

Therefore if one holds back those tears, those toxic-waters will find somewhere else to deposit themselves and prolonged lack-of-crying-release will guarantee that the body will accumulate a huge amount of internal pollution and toxicity that should have been released through the tears.
Is it any wonder that the eyes sting so much when we hold back our tears?

No wonder men die earlier than women.

Cry your heart out when you are sad, lonely, alone, depressed,and any other not-so-good emotion. It's good for your health, apparently

reblog from here


ada yang mau nangis bareng gue ga?

Selasa, 18 Agustus 2009

award ke dua :)

award kedua haha tapi sama kayak award pertama :)
makasih yaa buat sobatku laras yang link aku :) hehe



Rules:
1. Link the person who tagged you.
2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post.
3. Post this in one or all of your blogs.
4. Answer the four questions following these Rules.
5. Recruit at least seven (7) friends on your Blog Roll by sharing this with them.
6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR (PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK) at http://bloggistame.blogspot.com and leave the URL of your Post in order for you/your Blog to be added to the Master List.
7. Have Fun!



Questions & Your Answers:
1. The person who tagged me: Laras
2. His/her site's title and url: A story about me
3. Date when I were tagged: 18 August 2009
4. Persons I tagged: temanku :)

Sabtu, 15 Agustus 2009

negeriku

teriakan.
perumpamaan sunyi dari sebuah kesatuan, atau kehancuran?
api membara tatkala hadir genjatan dan hujatan.
kesatuan tak lagi mampu dipertaruhkan.

emosi!
teriakan itu beradu menjadi bara api.
terpecah dalam kesepian.
peraduan itu tak lagi patut dipertaruhkan.

mana kemenangan?
mana keadilan?
apa tangisan itu sebagai bukti keadilan?

aku masih letih.
tak adilkah lagi semua ini hingga segalanya berubah menjadi hujatan?
pantaskah di sisa kehidupan ini diisi dengan kerapuhan?

dunia ini rapuh, jangan dirapuhkan lagi.
aku sudah sangat letih, Tuhan.
sisi kehidupan ini kosong.
mimpi itu sudah sangatlah susah dicapai.

aku kembali dalam peraduan.
mengingat kejadian puluhan tahun yang lalu.
puluhan tahun lalu saat serangan dan segala ancaman datang.
Indonesia bertaruh.
rakyat Indonesia berjuang sekuat tenaga demi menumpaskan segala ancaman dan serangan jajahan.
dan hasilnya?
dapat dilihat saat tahun 1945 itu.
mereka bisa merdeka, sekarang?

itu puluhan tahun yang lalu, Teman.

sekarang musuh utama untuk indonesia apa?
masihkah negara yang menjajah, atau apa?

Ibu pertiwi sudah cukup menangis.
yang dapat dilakukan kini hanya menata hidup kembali.
menata Indonesia kembali,
menjadi bahtera sejahtera.
tak terpecah dan terbelenggu oleh lilitan masalah.

harusnya mudah,
namun tak semudah seperti itu.
realisasi dan penyanggahan serta tanggapan yang takkan berbaur.

masih adakah keadilan di bumiku ini, Tuhan?

berikan negeriku kebahagiaan.
berikan tawa dan hentikan tangisan Ibu Pertiwi.
buatlah agar Indonesia kembali tersenyum.
banggakan para pahlawan, buat usaha mereka tidaklah sia-sia.

tapi bagaimana?
entahlah, biarkan hidup ini berjalan semestinya.

Untuk Indonesia,
Negeri Tercintaku yang ku harap membaik.

HAPPY INDEPENDENCE DAY FOR INDONESIA :)

thank's

makasih.
makasih banyak buat kamu, yang kemarin tiba-tiba sms pas banget lagi mood ga enak.
yang bisa dengan hebat ngendaliin air mata aku, padahal aku pasti lega kalo udah ngeluarin uneg-uneg lewat air mata.
yang dengerin uneg-uneg aku dan ngasih sebuah cenayang dalam diriku.
yang bilang "Nadia harus kuat. Nadia tuh cewek yg kuat tau."
padahal kan aku cengeng! tapi kamu bilang, "ngga. buktinya ***********************************"
dan aku diam. air matanya tuh ketahan.

kemarin, waktu di jalan mau ke Jakarta. refleks nangis. kesel banget, punya pikiran sampai ke situ.
ngerasa sepi, padahal semuanya pada ketawa. aku?
ngumpet pura-pura lihat ke luar padahal nangis.
trus tiba-tiba keinget sms dari kamu dan aku langsung senyum.
hebat! something that I never like that since some months ago.

ga banyak berubah ya.
sama aja.

dulu kamu juga yang hibur,
dulu kamu juga yang buat aku ga nangis padahal lagi bad mood berat.
makasih. ribuan makasih buat kamu :)

dan makasih udah mau denger uneg-uneg aku. semuanya. I hope you never change.

:)

kalo boleh jujur, gue kesel.
kalo boleh cerita, gue dengan sangat mau cerita.
tapi ga boleh..

Jumat, 14 Agustus 2009

saya hanya berkomentar, bukan menyalahkan.
anda tahu bedanya?

Kamis, 13 Agustus 2009

award award :)

buka blog tau tau ada pemberitahuan awad gitu dari yg namanya Mas Doyok. kalo ga salah yang ditulisnya sih, Award ini bernama International Blogger Community Award. Sesuai namanya award ini bertaraf internasional (menurut sumber) hehehe. yaaah seneng juga sih dikasih award haha makasih yaaa :)

this special award because:
1.Character blog is International
2.This award can be given again to friend blogger without limitation.
3.Regulation not strict (Not required for the PR)
4.This award can be a backlink because friend of the award must include your name, blog name, URL of our blog.
5.With this award we can blog listed in BLoGGiSTa iNFO CORNER origin tells us award post.

Following rules must be the recipient of the award:
1. Link the person who tagged you.
2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post.
3. Post this in one or all of your blogs .
4. Answer the four questions following these Rules .
5. Recruit at least seven (7) friends on your Blog Roll by sharing this with them.
6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR (PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK) at http://bloggistame.blogspot.com and leave the URL of your Post in order for you/your Blog to be added to the Master List (visit BloGGiST INFo CoRNeR at http://bloggistame.blogspot.com and leave your blog URL to be added to the Master List).
7. Have Fun.

ini nih banyak copasnya nih haha. jadi aku kasih intinya gini aja deh, bagi yang menerima award ini wajib
1. Nulis nama pemberi (Nadia) dengan URL/linknya
2. Bagikan ke sobat blogger laion dan beritahu mereka...
3. Eh jangan lupa menulis masternya nih BLoGGiSTa iNFo CoRNeR

Nah, langsung saja sobat-sobat yang bakal nerima adalah:
1. fiona
2. gitta
3. putri
4. acha
5. your blog deeh haha

berhubung lagi rada males ngepost jadi 5 aja yaaa? hahaha

nyeseeeeeel dan menyesakkan jiwa




tau ga lo, java rockin land?
awalnya biasa aja gitu yaa tapi pas liat youtubenya Ya Allah sumpaaaaaaaaaaaaaah nyeseeeeel senyeselnyeselnyaaaa mau banget liatnyaaa ah gigit jari doang kan jadinya -____-
ah coba boleh yaa terus kesana sama siapa kek sama sodara gitu ya Allah mau bangeeeet
secondhand ke jakarta lagi dong! sumpah mau banget liatnya huaaaaaaaaaaa

target muluk atau ...?

katanya,

"kamu jangan muluk-muluk. kalau kamu mau disitu ya liat dulu hasilnya gimana."

di satu sisi kata guru BIP di NF,

"usahakan kamu punya target. big dream yang harus kamu capai.
karena target itu adalah sesuatu yang bisa buat kamu bersemangat saat punya impian itu."

aku bingung. ya kali ini bingung harus punya mimpi yang muluk muluk atau target besar yang sejujurnya ga begitu optimis bisa dicapai.
jadi harus gimana?
emang salah kalo punya mimpi yang muluk-muluk?

ga tau lah, yang penting aku kerjain sesuatu semaksimal mungkin aja.

bener kan? :)

Minggu, 09 Agustus 2009

maafkan (tak sempurna)




Saat kau katakan apa yang kau rasa dalam hatimu padaku
dan ku jawab rasa cintamu yang dalam
dengan senyuman di bibirku
semua indah… serasa dalam mimpi…

Dan hari pun silih berganti menguji cintaku padamu
tlah kuberi semua rasa
cinta serta hatiku padamu…
namun kau slalu menuntunku lebih…
hingga ku tak tau
harus apa lagi…

Reff :
Maafkan aku yang tak sempurna
Sampai kapanpun itu… aku tetap begini…
Ku hanya ingin…
‘Tuk selalu menjadi… yang terbaik untukmu…

Seandainya ku dapat menjadi seorang
seperti yang kau inginkan
hingga tak tergantikan cintaku dengan cinta yang lainnya…
Karena kau slalu… menuntunku lebih…
sampai ku tak tahu harus apa lagi


really love this song aja :)

ps; I had insomnia, again -_______-

Sabtu, 08 Agustus 2009

I made it :)

life is not perfect story, but life is a perfect experience :)

may?

mungkin saat ini aku harus belajar untuk tidak mengatakan, "menurut mereka" atau "kata mereka" tapi "menurut saya" dan "kata saya"

hei kamu tahu?
semuanya mewakili perasaan saya.

stuck

stuck di tempat!

diam, menangis.
aku hanya menganggap ini tangisan biasa akan caraku, tapi bukan itu.

ada yang ngeganjel. ga tau apa.
pikiranku ga sebanding dengan rasa emosionalku.
alami?
mungkin, tapi tidak.

aku hanya diam.
tetap mencoba mengalah dalam segala kepastian.
tetap bersabar hingga semuanya selesai.
entah happy ending atau sad ending.
apapun hasil akhirnya, harus kuterima. ya?
yaah fairy tale is not just happy ending, right?
tapi apa salah?

tegas? aku tidak cukup tegas seperti itu.
aku tidak tega, ah.
itu saja. hanya itu.
lalu salah?
aku salah menurut mereka.

harus tegas, katanya.
kurang cukup tegas apa?

kurang cukup apa?

memikirkannya saja membuatku mual.

sebentar lagi mau puasa, Ya Allah.

berikan aku waktu. berikan aku jawaban atas semua ini.

pantaskah aku bahagia?

Jumat, 07 Agustus 2009

banner



i tag : my friends :)

copycopy entah

hai semuanya :)
barusan gue baru baca blog orang.
Ya Allah kok sama sih? hiks gitu yaaa miriiis

nih gue copy punya Bela, ceweknya temen fb gue dan temennya temen gue haha

ANDITY- BEDA

Ku ingin bertanya

Sungguhkah kau sayang aku

Kadang aku pun meragu
Engkau tampak beda
Tak seperti dulu

Mungkin waktu yang tlah mengubah
Kenyataan atau mimpikah diriku dengan
Semua ini meski ku tak berubah
Hanya kau yang menyita seluruh hatiku
Disini

Ku tak pernah berpikir
Ada yang lain dihatimu
Tapi bila
Begitu adanya
Jangan kau membisu
Ungkapkan padaku

Mungkin waktu yang tlah mengubah
Kenyataan atau mimpikah diriku dengan
Semua ini meski ku tak berubah
Hanya kau yang menyita seluruh hatiku
Disini

Takkan ada yang mampu
Menggantikan satu dirimu


terserah deh pada mau bilang gue norak atau apapun karna nulis lirik ini. karena itu yg emang gue rasain sekarang. seakan dia udah ga peduli, gue dimana, lagi ngapain.. gue kenapa2 aja dia ngga tau. awalnya pacaran beda sekolah fine2 aja.. tapi hari ini gue ngerasa, di sms cuma sekali.

"aku sayang kamu"

cuma itu? dia sama sekali ga nanya gue lagi ngapain, atau apalah.. padahal gue lagi butuh bgt temen cerita..

gue salah apa? dia bosen sama gue? gue ga pernah sekalipun deket atau suka sama cowo lain selain dia. gue sayang dia tulus, gue ga pernah nuntut ini-itu kok. sekarang gue cuma bisa nangis sendirian, belum lagi semua tugas yg bener2 buat gue frustasi..

mungkin dia bakal marah kalo baca postingan gue, tapi kalo dia mau tau.. gue butuh dia, butuh dia yg dulu, yg selalu bisa bikin gue ketawa, yg bisa bikin gue lupa sama semua masalah gue, yg selalu ada buat gue, yg bisa ngasih kasih sayang dia sepenuhnya ke gue.

mungkin kalo suatu saat dia udah ga kuat pacaran sama orang kaya gue, gue ga tau bakal jadi apa. tapi kata fitrya echii, gue ga boleh terlalu ketergantungan gini. tapi lo berdua ga ....

mungkin gue emang ga pantes disayangin

hem sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih
ga nyangka!
ga sabar 2 bulan lagi, ah :)

Kamis, 06 Agustus 2009

bodoh, lupa atau ga konsen?

@ Nurul Fikri:

when I'm doing Science Test from teacher.

teacher : udah?

aku: iya. (singkat dengan suara pelan)

teacher: coba kakak periksa hasilnya ya.

aku: (diem ga jawab)

teacher: (sambil liat-liat tuh kertas)

aku: (ngeliatin tampang tuh gurunya yang mulai ga enak)

teacher: t-nya mana? (sambil senyum)

aku: (bengong bentar) oh iya lupa ka.

teacher: benerin dulu ya.

aku: hem (ngangguk)

uh so sh*t! kenapa coba bisa ga segitu konsennya?
udah ada caranya udah nempel tuh di kepala tapi 1 soal yang ada caranya gitu aja sampe bisa LUPA?!
what you think, Nad?
aduh merasa bodoh jadinya, ampun deh.
Ya Allah, jauhkan pikiranku dari apapun yang bisa mengganggu konsen belajarku.
give me miracle for still alive in my condition :)
Amien...


Ps; big thank's for Efliani Siska and Citra Sari Nasrianti, you're give me new power and always remember me my commitment for my life :)
I LOVE YOU SO MUCH MY FRIENDS
Ya Allah terimakasih memberikanku kehidupan yang selayaknya seperti ini untukku :)

Rabu, 05 Agustus 2009

win?

baru sadar bakat alami gue..


kalo lagi mudeng kok gue banyak akalnya yaa?
yipyip :D hahaha

crush - david archuleta





I hung up the phone tonight
Something happened for the first time deep inside
It was a rush, what a rush

'Cause the possibility
That you would ever feel the same way about me
It's just too much, just too much

Why do I keep running from the truth?
All I ever think about is you
You got me hypnotized, so mesmerized
And I've just got to know

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away-ay-ay-ay-ay
Goin' away-ay-ay-ay-ay

Has it ever crossed your mind
When we're hanging, spending time girl, are we just friends?
Is there more, is there more?

See it's a chance we've gotta take
'Cause I believe that we can make this into something that will last
Last forever, forever

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away-ay-ay-ay-ay
Goin' away-ay-ay-ay-ay

Why do I keep running from the truth?
All I ever think about is you
You got me hypnotized, so mesmerized
And I've just got to know

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away-ay-ay-ay-ay
This crush ain't goin' away-ay-ay-ay-ay
Goin' away-ay-ay-ay-ay
Goin' away-ay-ay-ay-ay
Goin' away-ay-ay-ay-ay



lihatlah lebih dekat



Hatiku sedih
Hatiku gundah
Tak ingin pergi berpisah

Hatiku bertanya
Hatiku curiga
Mungkinkah kutemui
kebahagiaan seperti di sini

Sahabat yang selalu ada
Dalam suka dan duka
Sahabat yang selalu ada
Dalam suka dan duka

Tempat yang nyaman
Kala ku terjaga
Dalam tidurku yang lelap

Pergilah sedih
Pergilah resah
Jauhkanlah aku dari
salah prasangka

Pergilah gundah
Jauhkan resah
Lihat segalanya lebih dekat
Dan ku bisa menilai lebih bijaksana

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan ‘kuakan mengerti


ps; wanna to post this lyric because now I'm listening to this song

"I try to laugh about it
Cover it all up with lies
I try and Laugh about it
Hiding the tears in my eyes"

-the cure

perempuan yang ingin dicintai

ini true story. gue copy dari blog siapa gitu lupa haha yang pasti waktu tadi lagi blogwalking.


******************************

Kehidupan pernikahan kami awalnya baik2 saja menurutku. Meskipun menjelang pernikahan selalu terjadi konflik, tapi setelah menikah Mario tampak baik dan lebih menuruti apa mauku.

Kami tidak pernah bertengkar hebat, kalau marah dia cenderung diam dan pergi kekantornya bekerja sampai subuh, baru pulang kerumah, mandi, kemudian mengantar anak kami sekolah. Tidurnya sangat sedikit, makannya pun sedikit. Aku pikir dia workaholic.

Dia menciumku maksimal 2x sehari, pagi menjelang kerja, dan saat dia pulang kerja, itupun kalau aku masih bangun. Karena waktu pacaran dia tidak pernah romantis, aku pikir, memang dia tidak romantis, dan tidak memerlukan hal2 seperti itu sebagai ungkapan sayang.

Kami jarang ngobrol sampai malam, kami jarang pergi nonton berdua, bahkan makan berdua diluarpun hampir tidak pernah. Kalau kami makan di meja makan berdua, kami asyik sendiri dengan sendok garpu kami, bukan obrolan yang terdengar, hanya denting piring yang beradu dengan sendok garpu.

Kalau hari libur, dia lebih sering hanya tiduran dikamar, atau main dengan anak2 kami, dia jarang sekali tertawa lepas. Karena dia sangat pendiam, aku menyangka dia memang tidak suka tertawa lepas.

Aku mengira rumah tangga kami baik2 saja selama 8 tahun pernikahan kami. Sampai suatu ketika, disuatu hari yang terik, saat itu suamiku tergolek sakit dirumah sakit, karena jarang makan, dan sering jajan di kantornya, dibanding makan dirumah, dia kena typhoid, dan harus dirawat di RS, karena sampai terjadi perforasi di ususnya. Pada saat dia masih di ICU, seorang perempuan datang menjenguknya. Dia memperkenalkan diri, bernama meisha, temannya Mario saat dulu kuliah.

Meisha tidak secantik aku, dia begitu sederhana, tapi aku tidak pernah melihat mata yang begitu cantik seperti yang dia miliki. Matanya bersinar indah, penuh kehangatan dan penuh cinta, ketika dia berbicara, seakan2 waktu berhenti berputar dan terpana dengan kalimat2nya yang ringan dan penuh pesona. Setiap orang, laki2 maupun perempuan bahkan mungkin serangga yang lewat, akan jatuh cinta begitu mendengar dia bercerita.

Meisha tidak pernah kenal dekat dengan Mario selama mereka kuliah dulu, Meisha bercerita Mario sangat pendiam, sehingga jarang punya teman yang akrab. 5 bulan lalu mereka bertemu, karena ada pekerjaan kantor mereka yang mempertemukan mereka. Meisha yang bekerja di advertising akhirnya bertemu dengan Mario yang sedang membuat iklan untuk perusahaan tempatnya bekerja.

Aku mulai mengingat2 5 bulan lalu ada perubahan yang cukup drastis pada Mario, setiap mau pergi kerja, dia tersenyum manis padaku, dan dalam sehari bisa menciumku lebih dari 3x. Dia membelikan aku parfum baru, dan mulai sering tertawa lepas. Tapi disaat lain, dia sering termenung didepan komputernya. Atau termenung memegang Hp-nya. Kalau aku tanya, dia bilang, ada pekerjaan yang membingungkan.

Suatu saat Meisha pernah datang pada saat Mario sakit dan masih dirawat di RS. Aku sedang memegang sepiring nasi beserta lauknya dengan wajah kesal, karena Mario tidak juga mau aku suapi. Meisha masuk kamar, dan menyapa dengan suara riangnya,

" Hai Rima, kenapa dengan anak sulungmu yang nomor satu ini ? tidak mau makan juga? uhh… dasar anak nakal, sini piringnya, " lalu dia terus mengajak Mario bercerita sambil menyuapi Mario, tiba2 saja sepiring nasi itu sudah habis ditangannya. Dan….aku tidak pernah melihat tatapan penuh cinta yang terpancar dari mata suamiku, seperti siang itu, tidak pernah seumur hidupku yang aku lalui bersamanya, tidak pernah sedetikpun !

Hatiku terasa sakit, lebih sakit dari ketika dia membalikkan tubuhnya membelakangi aku saat aku memeluknya dan berharap dia mencumbuku. Lebih sakit dari rasa sakit setelah operasi caesar ketika aku melahirkan anaknya. Lebih sakit dari rasa sakit, ketika dia tidak mau memakan masakan yang aku buat dengan susah payah. Lebih sakit daripada sakit ketika dia tidak pulang kerumah saat ulang tahun perkawinan kami kemarin. Lebih sakit dari rasa sakit ketika dia lebih suka mencumbu komputernya dibanding aku.

Tapi aku tidak pernah bisa marah setiap melihat perempuan itu. Meisha begitu manis, dia bisa hadir tiba2, membawakan donat buat anak2, dan membawakan ekrol kesukaanku. Dia mengajakku jalan2, kadang mengajakku nonton. kali lain, dia datang bersama suami dan ke-2 anaknya yang lucu2.

Aku tidak pernah bertanya, apakah suamiku mencintai perempuan berhati bidadari itu? karena tanpa bertanya pun aku sudah tahu, apa yang bergejolak dihatinya.

Suatu sore, mendung begitu menyelimuti jakarta, aku tidak pernah menyangka, hatikupun akan mendung, bahkan gerimis kemudian.

Anak sulungku, seorang anak perempuan cantik berusia 7 tahun, rambutnya keriting ikal dan cerdasnya sama seperti ayahnya. Dia berhasil membuka password email Papa nya, dan memanggilku, " Mama, mau lihat surat papa buat tante Meisha ?"

Aku tertegun memandangnya, dan membaca surat elektronik itu,

Dear Meisha,

Kehadiranmu bagai beribu bintang gemerlap yang mengisi seluruh relung hatiku, aku tidak pernah merasakan jatuh cinta seperti ini, bahkan pada Rima. Aku mencintai Rima karena kondisi yang mengharuskan aku mencintainya, karena dia ibu dari anak2ku.

Ketika aku menikahinya, aku tetap tidak tahu apakah aku sungguh2 mencintainya. Tidak ada perasaan bergetar seperti ketika aku memandangmu, tidak ada perasaan rindu yang tidak pernah padam ketika aku tidak menjumpainya. Aku hanya tidak ingin menyakiti perasaannya. Ketika konflik2 terjadi saat kami pacaran dulu, aku sebenarnya kecewa, tapi aku tidak sanggup mengatakan padanya bahwa dia bukanlah perempuan yang aku cari untuk mengisi kekosongan hatiku. Hatiku tetap terasa hampa, meskipun aku menikahinya.

Aku tidak tahu, bagaimana caranya menumbuhkan cinta untuknya, seperti ketika cinta untukmu tumbuh secara alami, seperti pohon2 beringin yang tumbuh kokoh tanpa pernah mendapat siraman dari pemiliknya. Seperti pepohonan di hutan2 belantara yang tidak pernah minta disirami, namun tumbuh dengan lebat secara alami. Itu yang aku rasakan.

Aku tidak akan pernah bisa memilikimu, karena kau sudah menjadi milik orang lain dan aku adalah laki2 yang sangat memegang komitmen pernikahan kami. Meskipun hatiku terasa hampa, itu tidaklah mengapa, asal aku bisa melihat Rima bahagia dan tertawa, dia bisa mendapatkan segala yang dia inginkan selama aku mampu. Dia boleh mendapatkan seluruh hartaku dan tubuhku, tapi tidak jiwaku dan cintaku, yang hanya aku berikan untukmu. Meskipun ada tembok yang menghalangi kita, aku hanya berharap bahwa engkau mengerti, you are the only one in my heart.

yours,

Mario

Mataku terasa panas. Jelita, anak sulungku memelukku erat. Meskipun baru berusia 7 tahun, dia adalah malaikat jelitaku yang sangat mengerti dan menyayangiku.

Suamiku tidak pernah mencintaiku. Dia tidak pernah bahagia bersamaku. Dia mencintai perempuan lain.

Aku mengumpulkan kekuatanku. Sejak itu, aku menulis surat hampir setiap hari untuk suamiku. Surat itu aku simpan diamplop, dan aku letakkan di lemari bajuku, tidak pernah aku berikan untuknya.

Mobil yang dia berikan untukku aku kembalikan padanya. Aku mengumpulkan tabunganku yang kusimpan dari sisa2 uang belanja, lalu aku belikan motor untuk mengantar dan menjemput anak2ku. Mario merasa heran, karena aku tidak pernah lagi bermanja dan minta dibelikan bermacam2 merek tas dan baju. Aku terpuruk dalam kehancuranku. Aku dulu memintanya menikahiku karena aku malu terlalu lama pacaran, sedangkan teman2ku sudah menikah semua. Ternyata dia memang tidak pernah menginginkan aku menjadi istrinya.

Betapa tidak berharganya aku. Tidakkah dia tahu, bahwa aku juga seorang perempuan yang berhak mendapatkan kasih sayang dari suaminya ? Kenapa dia tidak mengatakan saja, bahwa dia tidak mencintai aku dan tidak menginginkan aku ? itu lebih aku hargai daripada dia cuma diam dan mengangguk dan melamarku lalu menikahiku. Betapa malangnya nasibku.

Mario terus menerus sakit2an, dan aku tetap merawatnya dengan setia. Biarlah dia mencintai perempuan itu terus didalam hatinya. Dengan pura2 tidak tahu, aku sudah membuatnya bahagia dengan mencintai perempuan itu. Kebahagiaan Mario adalah kebahagiaanku juga, karena aku akan selalu mencintainya.

**********

Setahun kemudian…

Meisha membuka amplop surat2 itu dengan air mata berlinang. Tanah pemakaman itu masih basah merah dan masih dipenuhi bunga.

" Mario, suamiku….

Aku tidak pernah menyangka pertemuan kita saat aku pertama kali bekerja dikantormu, akan membawaku pada cinta sejatiku. Aku begitu terpesona padamu yang pendiam dan tampak dingin. Betapa senangnya aku ketika aku tidak bertepuk sebelah tangan. Aku mencintaimu, dan begitu posesif ingin memilikimu seutuhnya. Aku sering marah, ketika kamu asyik bekerja, dan tidak memperdulikan aku. Aku merasa diatas angin, ketika kamu hanya diam dan menuruti keinginanku… Aku pikir, aku si puteri cantik yang diinginkan banyak pria, telah memenuhi ruang hatimu dan kamu terlalu mencintaiku sehingga mau melakukan apa saja untukku…..

Ternyata aku keliru…. aku menyadarinya tepat sehari setelah pernikahan kita. Ketika aku membanting hadiah jam tangan dari seorang teman kantor dulu yang aku tahu sebenarnya menyukai Mario.

Aku melihat matamu begitu terluka, ketika berkata, " kenapa, Rima ? Kenapa kamu mesti cemburu ? dia sudah menikah, dan aku sudah memilihmu menjadi istriku ?"

Aku tidak perduli,dan berlalu dari hadapanmu dengan sombongnya.

Sekarang aku menyesal, memintamu melamarku. Engkau tidak pernah bahagia bersamaku. Aku adalah hal terburuk dalam kehidupan cintamu. Aku bukanlah wanita yang sempurna yang engkau inginkan.

Istrimu,

Rima"

Di surat yang lain,

"………Kehadiran perempuan itu membuatmu berubah, engkau tidak lagi sedingin es. Engkau mulai terasa hangat, namun tetap saja aku tidak pernah melihat cahaya cinta dari matamu untukku, seperti aku melihat cahaya yang penuh cinta itu berpendar dari kedua bola matamu saat memandang Meisha……"

Disurat yang kesekian,

"…….Aku bersumpah, akan membuatmu jatuh cinta padaku.

Aku telah berubah, Mario. Engkau lihat kan, aku tidak lagi marah2 padamu, aku tidak lagi suka membanting2 barang dan berteriak jika emosi. Aku belajar masak, dan selalu kubuatkan masakan yang engkau sukai. Aku tidak lagi boros, dan selalau menabung. Aku tidak lagi suka bertengkar dengan ibumu. Aku selalu tersenyum menyambutmu pulang kerumah. Dan aku selalu meneleponmu, untuk menanyakan sudahkah kekasih hatiku makan siang ini? Aku merawatmu jika engkau sakit, aku tidak kesal saat engkau tidak mau aku suapi, aku menungguimu sampai tertidur disamping tempat tidurmu, dirumah sakit saat engkau dirawat, karena penyakit pencernaanmu yang selalu bermasalah…….

Meskipun belum terbit juga, sinar cinta itu dari matamu, aku akan tetap berusaha dan menantinya…….."

Meisha menghapus air mata yang terus mengalir dari kedua mata indahnya… dipeluknya Jelita yang tersedu-sedu disampingnya.

Disurat terakhir, pagi ini…

"…………..Hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-9. Tahun lalu engkau tidak pulang kerumah, tapi tahun ini aku akan memaksamu pulang, karena hari ini aku akan masak, masakan yang paling enak sedunia. Kemarin aku belajar membuatnya dirumah Bude Tati, sampai kehujanan dan basah kuyup, karena waktu pulang hujannya deras sekali, dan aku hanya mengendarai motor.

Saat aku tiba dirumah kemarin malam, aku melihat sinar kekhawatiran dimatamu. Engkau memelukku, dan menyuruhku segera ganti baju supaya tidak sakit.

Tahukah engkau suamiku,

Selama hampir 15 tahun aku mengenalmu, 6 tahun kita pacaran, dan hampir 9 tahun kita menikah, baru kali ini aku melihat sinar kekhawatiran itu dari matamu, inikah tanda2 cinta mulai bersemi dihatimu ?………"

Jelita menatap Meisha, dan bercerita,

" Siang itu Mama menjemputku dengan motornya, dari jauh aku melihat keceriaan diwajah mama, dia terus melambai-lambaikan tangannya kepadaku. Aku tidak pernah melihat wajah yang sangat bersinar dari mama seperti siang itu, dia begitu cantik. Meskipun dulu sering marah2 kepadaku, tapi aku selalu menyayanginya. Mama memarkir motornya diseberang jalan, Ketika mama menyeberang jalan, tiba2 mobil itu lewat dari tikungan dengan kecepatan tinggi…… aku tidak sanggup melihatnya terlontar, Tante….. aku melihatnya masih memandangku sebelum dia tidak lagi bergerak……" Jelita memeluk Meisha dan terisak-isak. Bocah cantik ini masih terlalu kecil untuk merasakan sakit di hatinya, tapi dia sangat dewasa.

Meisha mengeluarkan selembar kertas yang dia print tadi pagi. Mario mengirimkan email lagi kemarin malam, dan tadinya aku ingin Rima membacanya.

Dear Meisha,

Selama setahun ini aku mulai merasakan Rima berbeda, dia tidak lagi marah2 dan selalu berusaha menyenangkan hatiku. Dan tadi, dia pulang dengan tubuh basah kuyup karena kehujanan, aku sangat khawatir dan memeluknya. Tiba2 aku baru menyadari betapa beruntungnya aku memiliki dia. Hatiku mulai bergetar…. Inikah tanda2 aku mulai mencintainya ?

Aku terus berusaha mencintainya seperti yang engkau sarankan, Meisha. Dan besok aku akan memberikan surprise untuknya, aku akan membelikan mobil mungil untuknya, supaya dia tidak lagi naik motor kemana-mana. Bukan karena dia ibu dari anak2ku, tapi karena dia belahan jiwaku….

Meisha menatap Mario yang tampak semakin ringkih, yang masih terduduk disamping nisan Rima. Diwajahnya tampak duka yang dalam. Semuanya telah terjadi, Mario. Kadang kita baru menyadari mencintai seseorang, ketika seseorang itu telah pergi meninggalkan kita.


***********************************

see? sedih ya hahaha

Selasa, 04 Agustus 2009

problemainyourlife

kadang aku ngerasa hidupku banyak masalah mulu ya.
temen, pacar, keluarga dan lain lain.
kenapa tiap orang bisa dengan enaknya nunjukkin kehidupan mereka tanpa ngerasa ga ada masalah?
sebenarnya semua orang tuh punya masalah ga sih?

banyak yang bilang,

hidup kalo ga ada masalah itu, ga enak. ga punya pengalaman. ga pernah ngerasain pahit manisnya hidup.

aku diam. ga menanggapi persepsi itu. cuma aku pikir, "kalo mereka punya masalah, lalu apa yang mereka lakukan?"

atau,

"hidupnya kok lurus-lurus aja sih. enak banget ya."

yah begitulah.
tiap hari selalu punya pemikiran yang kadang keterlaluan anak-anak atau bahkan sampai dewasa banget. cuma tetep ga ngerti,
kenapa.

banyak yang bilang,

hidup butuh perjuangan.

tapi kalau sebelumnya ga perlu berjuang, lalu untuk apa?

bahkan aku, yang bernotabene selalu-berusaha-terlihat-bahagia (yaah I called it because I think I'm like that. at least I love it) bisa dengan mudahnya mengeluarkan air mata kalau ada problem dalam hidup.
belum siap, aku belum siap dengan masalah-masalah yang bertumpuk di hadapanku.

tapi mau apa?

masalah kan untuk dihadapi, bukan buat untuk dihindari.
jadi kalau masih bisa di hadapi hari ini, lalu kenapa harus menunggu besok untuk sebuah penyelesaian masalah?

tapi bukan itu intinya,

problematika hidup itu begini:
saat lahir, menjadi bayi, lalu batita, balita, menjadi anak-anak (I have a little problem when I'm child), menjadi remaja (masalah yang rumit, terjadi karena diri sendiri. menurut pendapat sebagian orang dan psikolog, remaja adalah masa tersulit karena beranjak dari anak-anak menjadi dewasa), dewasa (ga jauh-jauh dari rekan, teman, partner dan lain lain), lalu menjadi kakek nenek. itu saja, ya kan?

tapi kalau aku urutkan satu persatu masalahku sejak dulu,
itu ga akan cukup untuk kujelaskan.
karena masalah itu ga cukup hanya untuk beberapa jenis cerita dan beberapa jam.
lebih, atau mungkin sangat lebih.

coba kalian pikirkan,
seberapa banyak masalah kalian?
dapatkah kamu hitung hanya dengan jari?

tidak. lebih dari itu semua.

ga akan pernah ada kata cukup untuk menghadapi masalah.
jadi saat kamu akan menghadapi masalah, cukup dengan berkata,

"See, aku bisa menghadapimu!" yaaah mungkin ini sedikit bantuan untuk orang yang takut pada masalah.

ada problemphobia? hahaha lucu kali ya.

yaudah cuma mau post itu aja kok.

PS; ada sedikit rasa iri sama orang yang bisa dengan mudahnya cerita tentang hidup dia ke siapapun, ke media apapun, sebebas-bebasnya. menunjukkan personality-nya tanpa ada batasan. yang bisa dengan mudahnya bilang A pada A, dan bilang B pada B bukan bilang A pada A yang sebenarnya B. atau bahkan saat dia dalam pengkondisian tak ada attitude atau irama hidup.
Andai aku bisa sebebas itu, ah.
tapi gapapa, aku sudah cukup bebas saat ini kok :)

Senin, 03 Agustus 2009

cuma butuh ungkapan sayang atau saran yang buat hatiku menjadi tenang.
cuma itu :')


dialog aku, dia dan dia atau mereka

dia: ya ampun boong mulu.

dia yg lain: iyaa tau tuh boong mulu ya itu orang.

aku: haha

dia yg lain: perasaannya boong tuh.

dia: iya iya

aku: bukan perasaan yang boong. tapi diri kita yang selalu bilang ngga untuk perasaan itu.

mereka: .......................................

dia: jaaaah

aku: haha (dalam hati miris banget)

merenung

kadang aku heran sama diri sendiri.
bisa dengan gampangnya dewasa dalam menyikapi masalah orang, tapi kenapa ga bisa dewasa nyelesain masalah sendiri?
dan kenapa, aku bisa segitu dewasanya bicara masalah apapun sama orang? padahal untuk masalah aku sendiri harus sampai ngelibatin emosi mendalam. kenapa?
aku heran. kadang bingung sama diri sendiri yang bisa dengan mudahnya ngasih saran ke orang. tapi untuk aku sendiri?
dan kenapa mereka dengan bisanya nerima saran itu? heran. harusnya aku bisa sedikit lebih dewasa dan terus positive thinking sama apa yang aku pikirkan.
tapi rasa kecewa itu udah ada mendasar di dalam diriku. jadi susah.
aku rasa, saat ini aku harus mulai belajar berpikir positif dan ga pernah menganggap segala sesuatu itu sulit.

karena apa yang kamu pikirkan, itu akan mempengaruhi hidup kamu.
perlahan, atau bahkan cepat dan tak seperti yang kamu duga.

harusnya aku lebih dewasa. berpikir positif akan buat hatiku tenang. jadi kalau pun feeling buruk itu ada, seenggaknya aku bisa tenang sedikit walau perasaanku kacau.
memang seharusnya begitu.
cuma aku terlalu denger apa kata orang sih, ya emang gitu karena kalau aku buktiin ya mungkin perasaannya lain.
tapi kalau aku berpikir positif, apapun yang aku lakukan juga nyaman.
kalau dari awal aku bilang 'ya', sesekali mungkin berubah tapi akan tetap pada 'ya'. tapi kalau aku bilang 'ngga', itu akan selamanya ngga.

kalau aku diciptakan untuk membuat indah dunia, kenapa aku malah merusaknya dengan pikiran burukku?
kenapa mulai sekarang aku ga mencoba untuk mengubah segala sikap negatifku?
bukankah itu kebaikan?
ya mungkin aku akan belajar untuk lebih menyayangi Allah, Ibuku, diriku, bukan 'siapapun' lagi.
yaaaa harus positif thinking kan?
aku yakin bisa, kok :)

new power yippieeeeeeee

have new power dooooong :)
seneng deh yaaaaaa akunyaaa hahaha
POWERNYA ITU ADALAH...
ada deh! nanti aku cerita. lagi seneng nih :)

Minggu, 02 Agustus 2009

tell me where is hurt :')



M.Y.M.P. - Tell Me Where It Hurts

Why is that sad look in your eyes
Why are you crying
Tell me now, tell me now
Tell me, why you're feelin' this way
I hate to see you so down, oh baby
Is it your heart
Oh, that's breakin' all in pieces
Makin' you cry
Makin' you feel blue
Is there anything that I can do

Why don't you tell me where it hurts now, baby
And I'll do my best to make it better
Yes, I'll do my best to make those tears all go away
Just tell me where it hurts now, tell me
And I love you with a love so tender
Oh and if you let me stay
I'll love all of the hurt away

Where are all those tears coming from
Why are they falling
Somebody, somebody, somebody left your heart in the cold
You just need somebody to hold on, baby
Give me a chance to put back all the pieces
Take your broken heart
Make it just like new
There's so many things that I can do

Why don't you tell me where it hurts now, baby
And I'll do my best to make it better
Yes, I'll do my best to make those tears all go away
Just tell me where it hurts now, tell me
And I love you with a love so tender
Oh and if you let me stay
I'll love all of the hurt away

(Instrumental)

Oh I'm gonna take it all away, baby

Is it your heart
Oh, that's breakin' all in pieces
Makin' you cry
Makin' you feel blue
Is there anything that I can do

Why don't you tell me where it hurts now, baby
And I'll do my best to make it better
Yes, I'll do my best to make those tears all go away
Just tell me where it hurts now, tell me
And I love you with a love so tender
Oh and if you let me stay
I'll love all of the hurt away

Tell me, baby
Tell me, oh yea
Is there anything I can do, baby
Just tell me where it hurts now, tell me
And I love you with a love so tender
Oh and if you let me stay
I'll love all of the hurt away

Nadia

insomnia-kah?

baru juga tidur.
baru juga merem.
kbangun lagi. keinget lagi.
nangis lagi, ah.
cengeng banget sih?! ga bisa melihat dalam dua hal.
harusnya ga gini!
cukup. air matanya udah cukup buat nangisin sesuatu yang ga akan pernah cukup.
mau bengkak sampe sipit banget, hah?
ga kasian tuh sama diri lo sendiri?!
udah! ah elah itu tuh sepele! lucu lo sampe segitunya.
ah bukan gitu, bad mood ini bisa merusak senyum saya. sensitif banget jadinya. daripada saya marah, dosa. lebih baik nangis kan?
iya, tapi ga gitu caranya.
ga tau ah. cape juga kaan ngetik di hp. disuruh tidur ga bisa, bandel.

Nite, get well soon ya nadia :)

anemia wakwaaaaw

hey yaaaa
wanna tell story now ah.
cuma blogku ini aja yang setia menemani. aseeeeeeek loveyoumyblogmuach!

jadi gini, tiap belajar atau apapun pasti suka gini.
tiba-tiba pusing
ngerjainnya. atau kepala tuh 'teeeng' gitu loh ya. pusing banget intinya. darah kayak naik ke kepala.
waktu bilang sama mama, katanya gini, "kurang darah tuh kamu. lagi belum makan. lama lama anemia loh." weets nyantai aja sih aku, kan ada obat tuh apa gitu namanya.
eh udah gitu si mama bilang gini lagi, "anemia bikin bodoh loh nad. kan kurang vitamin dll and all about ceramah yg satu itu"
wadeziiiig! bodoh? ah kan kata pak guru di G.O tadi semua anak jenius. ye ga pak?
iyaaa katanya jenius kok. buktinya pada otak manusia terdapat jutaan sel yang tiap sel bisa terisi 15.000 memori atau informasi. jadi yaaa kira kira kalau mau menghafal bisa 5 buku ensiklopedia kalau inget -______-
and the fact, manusia hanya menggunakan 1% dari otak dia. dan 99%nya dibawa mati. miris bener yaaa.

yaah kembali pada anemia.
pulangnya langsung dicekokin macem macem deh.
kata nyokap, "kalo masuk rumah sakit nanti mama ga mau nemenin."
deg! mati lo nad! huwayoo
diem deh gue. "ah mama temenin yaa." hem ngelucu deh nadia.
kalo ada suster yang serem gimana? hah udah malem nih nad nakutin aja sih ah -_____-
yaudah deh gitu aja yaaach aku males nih

Ps; I'm looking about obesitas berat badan gitu ya. jadi takut -,- hahaha
and now about transisi. yaah bingung dalam dua itu tapi aku layaknya lebih nyaman pada psikolog deh yaa :)

pelajaran hari ini :)

hey for my blog and readers (kayak ada yang baca aja? hahahaha)

I had many lessons for today.
yaaaah sangat banyak mungkin.

jangan meminta sesuatu yang kecil, mintalah sesuatu yang besar.
Mario Teguh (lalu aku tambahkan isinya hahaha)

manusia itu pada dasarnya tidak pernah puas. ia terus meminta dan terus meminta. hingga dia meminta untuk sesuatu yang kecil. kenapa? karena ia tahu diri. ia sudah banyak dan terlalu banyak meminta sehingga ia meminta yang biasa saja. Allah itu maha pemurah, Allah maha pengasih. ia memberikan segala yang kita inginkan dengan seadil-adilnya. jadi lebih baik kita meminta yang besar, lalu kita menerimanya apapun yang Allah berikan. menerima dengan lapang dada mampu membuat kita merasa pemberian itu 'besar' dalam arti sesungguhnya.

pikirkan apa yang kamu pikirkan pertama kali, itulah saat kamu mengawali hidup

apa yang kamu pikirkan saat kamu membuka mata, itulah saat apa yang kamu inginkan. jadi kalau kamu mau melakukan sesuatu sebelumnya, dan itu didasarkan niat dari hati, itulah 'target'. fyi, target itu adalah sesuatu yang mampu membuat kamu terbangun dan dengan penuh semangat saat kamu membuka mata. dan ini 100% dibuat olehku hahaha

yaaah so many words what I share in my blog now. tapi jari jemari ini mulai lalai tatkala pikiranku berbicara.
yah mungkin kali ini aku lebih menarik mengerjakan Try Out atau soal-soal untuk UN demi hidupku nanti, I hope it too. so I can study better than last hahaha :D

Ps; kata-kata dari orangyangtakmaudisebutkan itu menghancurkan moodku saat ini!

so thank's bye

Nadia

try :)

just wanna trying to use english in my blog :)
because I think, someone can smooth speak in english if he or she often speak english and used english in her conversation.
yaaah maybe but I think like that.
ok my blog, I'm scare now.
I never think if I failed -____-
what can I do if I failed?
what can I do if I failed?
uh I'm gonna be crazy since now.
I'm pessimistic. I'm worry.
huaaaaaaaa what should I do now?
just thinking to positive? or what?
yaaaah maybe I must do the best to the max :)

Allah please give me support to make me optimist again :)

NADIA MUST OPTIMIST YEAH!

ps; I wrote it when I had maagh and stomachache -__________-