Sabtu, 12 September 2009

banyak sisi

menurutku, manusia hidup untuk sebuah kepastian.
manusia hidup untuk sebuah takdir yang berjalan.
tapi bagaimana bisa mereka mencari dan menemukan?
mengapa manusia harus mencari, jika pada akhirnya segalanya akan menghilang?
karena mereka ga tau dan ga akan ngerti apa yang mereka cari sebelum hal itu hilang.

menurutku, kebahagiaan itu pada umumnya relatif.
tapi manusia menggambarkan kebahagiaan itu adalah sifat yang selalu menginginkan hal lain.
apa yang ia punya tidaklah cukup dengan keinginannya.
mereka pikir bisa bahagia.
kenyataannya tidak.
bersyukur akan jauh lebih bahagia.
ya, setidaknya untuk saat ini.

karena terlalu banyak yang belum aku tahu.
namun berapa lama lagikah aku harus belajar?
berapa lama lagikah aku merasa bahagia?
berapa lama lagikah aku merasa sedih, dan benci yang sedalam-dalamnya?
dimana dasar kesabaranku menunggu?
jangan buat aku lelah.

terlalu banyak sisi di dunia ini dari tiap masing-masing orang.
dan mereka punya asumsi mereka sendiri mengenai sesuatu.
luas, dan tidak terikat pada apapun.
pikiran tidak akan pernah bertemu pada satu titik yang sama.

menurutmu, apa kamu sudah melihat dalam banyak sisi dan pengertian?
kalo sudah, kamu hebat.
karena tidak ada yang mampu melihat segala hal dari segala sisi.
mereka yang berasumsi, mereka yang berkomentar
.
Allah adil ya?
kita ga dikasih kemampuan yang lebih banyak untuk bisa melihat segala sesuatu dari segala sisi.
kali ini SEGALA aku tekankan, karena segala bukanlah hanya satu atau beberapa sisi.
kalo kita bisa melihat hidup dan kejadian dari segala sisi,
kita pasti merasa selalu benar.
nyatanya?

Love, Nadia

Tidak ada komentar: