Senin, 03 Agustus 2009

merenung

kadang aku heran sama diri sendiri.
bisa dengan gampangnya dewasa dalam menyikapi masalah orang, tapi kenapa ga bisa dewasa nyelesain masalah sendiri?
dan kenapa, aku bisa segitu dewasanya bicara masalah apapun sama orang? padahal untuk masalah aku sendiri harus sampai ngelibatin emosi mendalam. kenapa?
aku heran. kadang bingung sama diri sendiri yang bisa dengan mudahnya ngasih saran ke orang. tapi untuk aku sendiri?
dan kenapa mereka dengan bisanya nerima saran itu? heran. harusnya aku bisa sedikit lebih dewasa dan terus positive thinking sama apa yang aku pikirkan.
tapi rasa kecewa itu udah ada mendasar di dalam diriku. jadi susah.
aku rasa, saat ini aku harus mulai belajar berpikir positif dan ga pernah menganggap segala sesuatu itu sulit.

karena apa yang kamu pikirkan, itu akan mempengaruhi hidup kamu.
perlahan, atau bahkan cepat dan tak seperti yang kamu duga.

harusnya aku lebih dewasa. berpikir positif akan buat hatiku tenang. jadi kalau pun feeling buruk itu ada, seenggaknya aku bisa tenang sedikit walau perasaanku kacau.
memang seharusnya begitu.
cuma aku terlalu denger apa kata orang sih, ya emang gitu karena kalau aku buktiin ya mungkin perasaannya lain.
tapi kalau aku berpikir positif, apapun yang aku lakukan juga nyaman.
kalau dari awal aku bilang 'ya', sesekali mungkin berubah tapi akan tetap pada 'ya'. tapi kalau aku bilang 'ngga', itu akan selamanya ngga.

kalau aku diciptakan untuk membuat indah dunia, kenapa aku malah merusaknya dengan pikiran burukku?
kenapa mulai sekarang aku ga mencoba untuk mengubah segala sikap negatifku?
bukankah itu kebaikan?
ya mungkin aku akan belajar untuk lebih menyayangi Allah, Ibuku, diriku, bukan 'siapapun' lagi.
yaaaa harus positif thinking kan?
aku yakin bisa, kok :)

Tidak ada komentar: