Jumat, 21 Agustus 2009

childhood

sedikit bicara masa kecil.

dulu,
waktu tk, aku gemesin banget katanya.
aku anak rumahan banget..
semangat belajarku tinggi, jadi prestasi waktu dulu ya lumayan.

dulu,
aku ga gampang nangis,
semangat belajarku makin tinggi.
terlebih harus terima kenyataan juga kalau aku anak yang masih muda dibanding teman kelasku.
tapi aku bangga, karena aku yang minta.
nangis nangis waktu TK, dibolehin deh.
dan waktu itu aku mulai belajar untuk terima konsekuensinya.
waktu sekitar kelas 1 sampai kelas 4 kalau ga salah.
nangis sih tiap malem kalau lagi mimpi buruk, tapi itu bukan karena ada masalah atau apapun.
tapi karena ada ketakutan.
takut kalau kehilangan.
sebenarnya ga wajar juga sih.
tapi ya kenyataan.

dulu,
waktu sekitar kelas 5 sampai kelas 6,
aku jadi anak yang ga terbuka sama siapapun.
ya, beban jadinya.
tapi kecil. sangat kecil beban waktu itu.
tapi ga pendiam. waktu dulu aku bukan anak yang pendiam.
sangat berisik dan ya gitu.
cuma rada grogian, haha.

masuk SMP,
waktu kelas 1,
aku mulai belajar untuk terbuka.
mulai belajar untuk tahu sifat temenku.
ya, sampai harus terima kenyataan juga kalo ada temen juga yang penghianat, haha lupakan deh.
I don't have any problem with her again, I hope it so.
kelas 1, mulai berbaur satu sama lain dan belajar terima kenyataan.
ga ada dewasa-dewasanya. bertingkah sangat anak kecil, haha.

skip

waktu kelas 2,
ya gitu deh ya. setelah satu kejadian yang secara ga langsung merubah persepsiku, aku belajar dewasa.
belajar untuk bersikap ga kekanak-kanakan lagi.
dan ya aku harap berhasil.
setelah kejadian itu juga, aku jadi suka nulis puisi. kalo dulu sih cuma suka nulis cerpen.
dan jatuhnya cinta-cintaan kalo sekarang! haha amit banget ya. kalo dulu sih suka yang persahabatan.

kelas 3, ya sekarang ini.
ga tau ya.
cuma semenjak masuk SMP, jadi rada cengeng.
bukan jadi cewek yang seharusnya kuat.

punya komitmen sama diri sendiri, tapi kadang suka susah.

mau kayak dulu, ga gampang nangis dan let it flow banget.
mau kayak dulu.

aku mau kayak dulu yang ga cengeng.

coba kalo masa lalu bisa diulang.

andai aja..

2 komentar:

Ibel_abel mengatakan...

sebelumnya salam kenal....
sebenarnya menarik sih cerita km itu...dr yg dulu gk cengeng, pendiam dll, tumbuh menjadi km yg sekarang...km yg cantik, manis, dan mungkin udah mulain peka ama sekaliling km....yah kalo aku saranin sih, gk usah penyesal dg keadaan km skr, jgn sering ber-andai2, hadapi kenyataan, jdkan masa dulu sbgai plajaran, skr ta2p masa depan dgn pnuh optimis....

Nadia Fridasaniya Azaria tentang hidupnya mengatakan...

iya salam kenal juga :)
makasih yaa komentarnya..
iyaaa makasih banyak, harus optimis! hehe