Sabtu, 06 Juni 2009

suara bising dalam lelapku itu..

suara gaduh bergaung di telingaku.
suara seseorang yang bersahut-sahutan antara yang satu dengan yang lain.

suara itu tak ada nada. tak ada irama dan kejelasan.
suara itu hanya ada beberapa bait kata dengan frekuensi yang tak menentu.
tiap kupejamkan mata, suara itu menggangguku.

aku ingin tidur.
tapi aku tak bisa tidur jadinya.
aku ingin istirahat sebentar saja. bisakah?

suara itu tak ada gambaran.
tak ada perumpaan. hanya seperti suara "jangan!" "tidak" dan ucapan beberapa orang.
aku tak mengerti. aku tak tahu siapa. aku tak paham.

mungkin hanya imajinasi dan khayalan liarku saja?
mungkin hanya ekspresiku yang berlebihan?
tapi suara itu menggangguku!

suaranya tetap bergema di telingaku, saat aku terlelap atau mataku terpejam.
hentikan suara itu sebentar saja, bisakah?

mataku lelah. tak lihatkah kamu mataku kini sayu?
aku ingin terlelap, dalam mimpi yang indah atau menakutkan.
aku ingin tertidur tanpa suara bising seperti apapun.
mampukah?
aku ingin terlelap.

aku pejamkan mataku lagi.
suara bising tak bermelodi itu samar-samar kini.
makin samar hingga berhenti.

Alhamdulillah.
aku terlelap dalam tidurku kini.

Tidak ada komentar: