Minggu, 24 Mei 2009

yang terjadi dan takkan kembali

hei hei hei! hahaha
udah lama gue ga nge-post lagi! haha jadi kangen (cuh cuh apa banget gue!)
oke jadi malam ini gue ga bisa tidur (yaah ga jarang gue kayak gini) entah karena apa tapi sumpah gue ga bisa tidur.
Yang terjadi dan takkan kembali.
gatau kenapa itu yang ada di pikiran gue saat ini.
entah karena apa atau bagaimanapun.

'segala yang terjadi takkan pernah kembali. apapun yang aku lakukan mempengaruhi saat ini. buat apa menangisi sesuatu yang telah terjadi? bukankah itu hanya akan membuat jiwaku kian mati? air mata yang tumpah pun takkan mampu mengulang waktu kembali. lebih baik tersenyum dan menghadapi kehidupan yang lebih pahit daripada kalah karena waktu bukan?'

haha, iseng bikinnya. emang suka dodol gue atau apalah -,-
gue masih inget sama kata kata seseorang kemarin malam langsung ke gue yang buat gue 'ah ini orang..'
he is one of the special one in my life, he is my lovely boy, dia bilang, "ada yang bilang, masa lalu itu buat dikenang. karena masa lalu itulah yang buat kita jadi kayak sekarang ini." dan gue cuma diem aja. yaah mau komentar apa coba gue? nothing. ga ada. sampai akhirnya bercanda canda kayak biasa lagi.
tapi kata kata itu yah cukup bisa buat gue berfikir aja.
apa yang terjadi sekarang ini takdir atau bukan?
apa gue cukup dibilang remaja yang bijaksana kalo ambil suatu keputusan?
apa gue cukup tegas? apa keputusan yang gue ambil saat gue dalam keadaan kacau itu bener atau ngga?
yang terjadi dan takkan kembali. faktanya?
iya emang ga akan kembali. kecuali lo punya sesuatu benda yang bisa buat lo kembali ke masa lalu. tapi faktanya? realistis aja, ngga akan bisa. dan mustahil banget. tapi emang ga ada yang mustahil sih di dunia ini. cuma yah realistis dan berpikir pake logika aja.
kan katanya, apapun keputusan yang lo ambil saat ini bisa merubah masa yang akan datang. jadi lo harus lebih berhati hati dong dalam ambil keputusan.
dan masalahnya, apa keputusan yang lo ambil ini bener?
yah ga ada satu pun orang yang tau keputusan yang lo ambil ini bener atau ga, karena emang pada dasarnya ga ada yang tau takdir kita nanti -,-
bahkan menurut buku yang gue baca (halah) para peramal atau cenayang cenayang itu tuh punya batasan dalam kekuatan mereka. jadi mereka punya batasan dalam melihat ramalan hidup kita nantinya.
REMAJA. (oke inti gue pada umumnya) emang manusia yang tumbuh - dalam - hidup - yang - semestinya - terjadi.
justru katanya, remaja itu hidup yang paling sulit dan mengharuskan kita berdiri sendiri dan membentuk pola pikir kita.
beda sama orang dewasa, orang dewasa kan udah tau tuh apa yang harus mereka lakukan, yah toh mereka pemikirannya ga kayak remaja, kadang dewasa banget, tapi kadang kayak anak kecil banget.
jadi apa yang harus dilakukan seorang remaja dalam mengambil keputusan?
hem gue gatau ya sebenernya apa yang harus dilakuin. tapi ini nih saran dari gue (yah belaga bener lo nad nad ckck tapi yah ini menurut gue ya karena itu udah gue praktekin ke hidup gue)
dan caranya adalah:
1. jangan pernah pake emosi
kalo menurut buku, cara ambil suatu keputusan yang benar itu ga pake emosi. karena segala sesuatu yang lo buat dari emosi bisa buat lo menyesal suatu saat. gamau kan? so
PLEASE jangan pernah melibatkan emosi dalam ambil suatu keputusan.
2. coba berpikir dewasa
pikirin mateng mateng banget deh apapun keputusan yang lo ambil! harus mikirin ini itu dan segalanya. yah seenggaknya walaupun lo sedih, tapi lo bisa mencoba lebih dewasa dan lebih baik lagi dari yang sebelumnya. yah, at least.
3. coba berpikir pake otak, hati, keberanian
gini ya, orang bijak itu kan selalu berpikir pake otak, hati dan keberanian tuh. jadi coba deh untuk gabungin ketiganya. jadi gini, otak. lo berpikir semua resiko yang lo dapetin dalam ambil keputusan itu. hati. lo pikirin perasaan lo. keberanian. lo berani ga ambil keputusan itu? apa alasan lo harus ambil keputusan itu? baik buruknya lo pikirin. abis itu lo gabungin deh tuh semuanya. dan ambil jalan tengahnya. ga susah ko. cuma emang butuh sikon dan pikiran yang tenang. ga boleh dalam keadaan yang sedih atau bla bla bla. ok?
4. bikin list tentang apa yang lo buat
haha, kalo ini sih cara gue. list tentang apapun yang lo ambil nantinya. jadi gini, misalnya lo lagi bingung untuk ambil sebuah keputusan, lo buat tuh sebuah list dalam buku apa gitu ya, jadi tentang apa yang akan lo lakuin dan akibatnya. atau kalau gue ambil keputusan ini dan kalau gue ambil keputusan itu. yaah hal ini sukses buat gue tersenyum senyum sendiri aja. ga jelek jelek amat ko caranya, coba aja! hehe.
5. so ANNOYING!
kalo lo dalam keadaan yang 'how annoying the problem is!' lo ga boleh langsung sedih atau gimana. lo tenangin perasaan dan pikiran lo. caranya? yah cuma lo yang tau lah.
misalnya lo bisa tenang dalam keadaan yang sepi. ya lo coba buat netralin pikiran lo aja. misalnya dengerin musik bla bla bla atau ngapain gitu. yang bisa buat lo bahagia deh!

kalo lo udah ketemu jawabannya dan lo siap terima segala resikonya bahkan lo udah siap banget dengan keputusan lo dan yakin lo mampu ambil keputusan itu, kenapa ngga?
you know what's really in your mind, ok?
yaah aku mulai mengantuk. hehe.
see yaaa bye bye! :)

Tidak ada komentar: