Senin, 13 April 2009

SUPPORT IS STRENGTH?

guys, gue mau ngebahas tentang remaja nih.
pernah ga sih lo ngerasa dunia tuh seakan nentang apa yang lo buat? seolah olah apapun yang lo lakuin di dunia ini tuh salah?
saat ga ada satu pun orang yang mampu memahami apa yang lo rasain, saat yang lo mau bilang itu cuma, 'gue mau sendiri! tinggalin gue!' gitulah intinya.
ga ada yang namanya minta bantuan dalam kondisi kayak gitu. yang dipikirin tuh cuma 1, lo butuh ketenangan, lo cuma mau sendiri dan sendiri.
hayoo jujur pasti pernah ngerasa kayak gitu kan? (ih maksa banget, ckck.)
nah sebenarnya, dalam saat-saat yang sepi dan menyedihkan hati ini, lo tuh sangat butuh dukungan dari mereka yang peduli banget sama lo. yang nyata, yang sepenuhnya peduli sama lo.
pasti ada, cuma lo yang gamau buka mata dan sadar betapa orang di sekitar lo yang care banget sama lo.
siapapun. bahkan mungkin dari orang yang sebenernya ga lo duga. (bahkan mungkin guru yang selama ini lo anggap musuh justru yang paling care sama lo.)
tau ga sih, minta bantuan pada seseorang tuh bisa buat penderitaan jadi ringan (
lo tau? saran dari seseorang itu penting banget buat lo. seenggaknya saran itu bisa jadi jalan keluar untuk hidup yang lebih baik, asiik bahasanya euy! haha)
buat yang tadinya penuh kesendirian jadi merasa punya hubungan dan mungkin, mempererat hubungan lo sama orang yang ngasih dukungan itu sendiri.
dukungan itu saat dimana orang yang ngasih dukungan ke lo menunjukkan perhatiannya dnegan cara tertentu. aspek lain dari dukungan itu, memberi kekuatan.
kekuatannya itu dalam hal, membuat orang yang butuh dukungan itu mengambil tindakan yang baik untuk dirinya dan sekitarnya. jadi ga gegabah dalam mengambil keputusan.
segalanya bisa berjalan dengan baik karena dukungan itu sendiri.
jangan gengsi untuk minta dukungan dari orang lain, karena dukungan itu sebenernya penting banget buat orang yang kesepian lho. artinya malah lo punya kepercayaan diri baru dalam bertindak. menjauhi mereka yang lo percaya, cuma buat lo makin terisolasi dan buat lo ga punya sudut pandang lain yang perlu lo pertimbangkan.
ini bukan berarti lo harus sepenuhnya terbuka tanpa punya privasi, tapi seenggaknya lo punya tempat, dimana lo bisa berbagi.
atau mungkin coba untuk membuka diri dengan kegiatan yang lo suka?
you know what do you want..

dibuat oleh akuuuuu haha

Tidak ada komentar: