Kamis, 16 April 2009

about teenagers life

hm..
sebenernya ga ada hal penting untuk di post-in.
tapi gue lagi mau aja. haha.
yah, mungkin gue mau membahas seputar kasus remaja aja. (mentok otak gue, ckck)
contohnya curhatan curhatan remaja (pada umumnya perempuan) yang pasti ga jauh dari pacar, sahabat, keluarga, pelajaran dan masalah kehidupan lainnya.
bener kan? hayoo bener! ckck.
pernah ga sih curhat sama yang lain tentang masalah hidup lo?
misalnya lo cerita ke orang terdekat lo, example:

lo tau kan, kalo gue tuh sebel digituin! dia tuh ga perhatian banget sih sama gue! sakit tau diginiin! dia pikir gue apa?! kesel gue! apa dia pernah nangis buat gue? ngga kan! cuma harapan sia sia untuk suka sama dia! menurut lo gimana?
atau gini,
gue udah berusaha. tapi mana? gue tetep aja dipandang rendah. gue ga bisa hidup kayak gini. ga akan pernah bisa. punya solusi?
atau juga kayak gini,
kenapa sih nilai gue turun akhir akhir ini? gue udah maksimal banget belajarnya tapi tetep aja nilai gue kayak gini. apa mungkin gara gara gue banyak pikiran ya?

dan segala curhatan lain yang kadang begitu gitu aja.
ga aneh memang, wajar aja curhat. namanya juga curahan hati (jiaaaaaaaaaah)
jujur, gue emang orang yang termasuk sering dicurhatin n curhat ke orang. haha.
pada umumnya remaja tuh emang ga jauh jauh dari kata curhat. dan ga cuma cewek doang, cowok juga lho! ckck.
ok, remaja emang ga pernah jauh dari kata masalah. jaman sekarang, jarang ada lho remaja yang hidupnya lurus lurus aja. pasti ada ngelencengnya dikiiit, haha.
dan lo tau,
semakin kita kenal dunia, semakin banyak juga masalah yang muncul. sekarang atau ga untuk selamanya.
so, kita ga akan pernah jauh dari kata masalah.
dan masalah itu tuh gitu gitu aja.
iya gitu gitu aja, tapi berat banget jek!
iya sih gue akuin emang masalah tuh berat banget! tapi itu kan ujian. sama aja kayak lo mau ngadepin ulangan. ada yang udah prepare sebelumnya dengan belajar, ada yang ga belajar, ada yang cari jalan pintas (you know laaaah, NYONTEK atau bikin CONTEKAN. haha) nah lho! pasti ada yang bingung banget sampe kelimpungan ngerjainnya, ada yang nyantai banget ngerjainnya, ada juga yang resah nan gelisah karena takut ketawan nyontek, haha.
yaaah sama aja kayak hidup. ada yang udah dibekalin matang matang sama ortunya supaya hidup luruuuus banget (sebagian besar telah keluar jalur dari jalan lurus itu walaupun ortunya udah prepare dengan segalanya) , ada yang gagal karena emang ga persiapin dirinya di masa remaja, ada juga yang resah dan takut ngadepin hidup.
so, remaja tuh macem macem banget ya, heran gue. haha.
wajar aja sih, apalagi hidup di zaman modernisasi kayak gini. lo mau cari yang bener bener baik? beuh.. susah cing! mungkin perlu naik gunung lewati lembah dulu, haha.
ok kembali ke masalah curhat.
kadang, kita tuh butuh banget seseorang untuk bantu ngelewatin masalah kita dan give the best solution buat lo. yah seenggaknya buat ngapus segala beban di hati lo.
berbagi itu indah, selagi itu bersifat baik dan tidak menyesatkan.
hayaaaaah asik dah nadia! hehe.
ga aneh sekarang, hari gini curhat? wajar banget laah.
tapi apa iya orang yang lo curhatin bisa jaga rahasia?
forever atau just for now?
nah lho! curhat juga ada dampaknya ternyata. orang yang bisa lo ajak curhat itu ya orang yang bener bener lo percaya. yang sepenuhnya deket sama lo, yang sering berbagi sama lo.
bukan orang yang udah lamaaa banget kenal sama lo tapi ternyata rahasia lo ga bisa dijaga. nah lho, susah kan?
orang yang lo percaya itu bisa jadi ortu lo, best friend lo (yang bener bener sahabat terbaik baik banget deh!) sahabat sejati misalnya. yah lo tau kan pasti tiap orang punya kesalahan, baik yang berat atau ringan. tapi kalo dia punya salah sama lo, dia ngerasa kayak punya salah sama ortunya (berlebihan, may be?) tapi yaah emang gitu faktanya.
sahabat sejati, dia akan ngerasa bersalah banget kalo punya salah sama sahabatnya. dan lo wajib tau hal ini.
gimana kalo orang yang tertutup atau introvert banget sama hidupnya.
seolah olah ngomong, "hidup gue yang hidup gue, lo ya lo. so, jangan ganggu gue!" gitulah kasarnya.
ga pernah bisa terbuka sama siapapun. bahkan ortu atau sahabat dekatnya. ga ada yang bisa dicurhatin. hidupnya sendiri. kosong. dan pada umumnya orang yang kayak gitu, yang bisa dia curhatin ya buku.
salah?
ngga lah! karena buku ga akan pernah bisa ngomong dan comel ke sekelilingnya. paling cuma dibaca orang (hihihi, ketawa setan.)
jadi gimana dong??
yaah serba salah juga ya jadi si ekstrovert dan introvert.
dasar remaja, aihhhh.
yaah mungkin ada baiknya lo jadi si ekstrovert yang introvert tapi ga over. haha. paling ngga kan seruan di tengah tengah aja tuh, kan asik, ga salah. haha.
hadapin aja hidup lo, dan lo bisa cerita sama siapapun tentang hidup lo, tapi ga semuanya.
yang menurut lo ga terlalu rahasia lah.
be a good person, smile for life, patient and give the best.
kunci utama tuh (buat gue)
yaaah ga penting memang saran gue, tapi moga aja bisa membantu lo dengan segala keikhlasan lo (hayaaaah)
ok deh, bye.
see yaaaa! :)

Tidak ada komentar: