Minggu, 27 Desember 2009

heeem

aku berdiri pasif.
tidak memberikan suatu kemungkinan apapun, di dalam suatu keinginan.
hei ini berat untukku!
perlu berapa kali aku katakan kalau ini berat?

hanya tidak ingin menjadi sakit, demi diriku sendiri.
dan demi kamu.
mungkin aku merasa takut.
takut akan sesuatu yang mungkin terjadi.
terlebih apa yang telah terjadi antara kamu dan gadis itu sebelumnya.

aku hanya ingin kamu mengerti yang aku rasakan.
saat ini.
hanya saat ini, syukur syukur kamu mengerti nanti.
tapi ini berat, sungguh sangat berat.
kamu pun mungkin akan bertanya tanya jika membaca tulisanku ini.

sama seperti aku, ya.

aku pun tidak mengerti kenapa bisa menulis yang seperti ini.
karena melakoliaku sedang melanda.
dan karena aku..
aku tidak tau.

hei kok aku bodoh sekali mengatakan hal ini terus menerus ya?
karena aku memang tidak mengerti.
aku pun tidak tahu menahu tentang segalanya.

karena ini berat, sangat berat.
tolong pahami.

Rabu, 16 Desember 2009

dulu dan sekarang

dulu menulis itu kebutuhan.
dulu menulis itu kebiasaanku.
tanganku pegal rasanya kalau tidak menulis sehari saja.
rasanya ada pikiran yang mengganjal kalau aku belum menulis.

dulu aku haus menulis.
menulis apapun.
menulis tentang suka atau duka.
menulis tentang keegoisan atau mengalah.
menulis tentang kerapuhan atau kekuatan.
atau bahkan aku menulis diriku sendiri.

menulis itu sebagai penyalur perasaanku,
hal yang tidak mungkin aku sebarkan kepada orang lain.
hal yang membuatku menangis sehabis menulis, lalu mengantuk dan tertidur dalam perasaan damai karena hal yang ingin kulakukan dan kusampaikan bisa tersalurkan.

sekarang tidak begitu.

sekarang menulis itu sebagai penghibur.
aku menulis ketika aku merasa mood, dan tidak malas.
aku menulis ketika perasaanku lega.

menulis sekarang adalah keinginanku, bukan kebutuhan.
cerita yang kubuat terbengkalai.
sekarang satu satunya catatan hidupku ya pikiranku.
bukan tulisanku.

aku sadar, aku BERUBAH.
perubahan yang membuatku ketakutan.

memangnya harus berubah seperti itu?
aku hanya ingin menjadikan diriku di batas sewajarnya, tidak ketagihan ataupun melupakan.
bisakah?

mungkin hari ini aku akan mulai membenahi diri.

Sabtu, 12 Desember 2009

respirasi

hanya terpejam.
membiarkan irama itu sedikit demi sedikit merasuki jiwaku, dan membenamkan diri dalam kesunyian.
aku dengan ragaku dan memoriku.

aku hanya tertegun menatap layar, melihat dan tak bergeming. hanya seperti itu.
hanya bingung ingin menulis apa dan bagaimana. dan untuk siapa lebih tepatnya.

media bergeming, menyuarakan segala iming-iming akan keinginan dan kemampuan.
keterbatasan dan harapan itu berpadu dalam rangkaian yang berhubungan satu sama lain.
aku menyuarakan isi hatiku, penuh dengan peluh dan sesak yang mungkin kadang dirasakan.
menyuarakan segala teriakan dan sanjungan, bahkan celaan dari banyak hal yang kadang tidak dapat digambarkan.

terlalu sulit untukku menghitung, ataupun menghapusnya.
skeptis memang, tapi itulah isinya.

ada hal dimana kita merasa terjatuh, dan tidak sanggup berdiri lagi.
ada hal dimana ketika hati berteriak, dan menyeruak segala rasa yang sebenarnya terpendam.
saat kita tengah menjadi orang yang paling egois yang pernah ada, untuk diri kita sendiri.

atau, ada saat dimana kita tidak sesuai dengan perasaan.
dimana hati tidak berkenan dengan apa yang tidak kita dapatkan.

kebencian itu berlipat ganda, tangis pun tak mampu melegakan semuanya.
takkan bisa menambal atau menghapus luka yang sebenarnya harus tidak ada.

dan ketika aku dalam posisi itu, aku hanya mengatakan, "jangan mendramatisir keadaan."
ya memang begitu.
kadang apa yang didapatkan tidak sesuai dengan yang kita inginkan.
tapi kesalahan kita, terlalu menaruh pikiran kita kepada apa yang tidak kita dapatkan, bukan apa yang telah kita miliki.

bukan tidak bersyukur, hanya saja terus menerus tidak puas.
manusia memang begitu, tapi kalau selalu merasa tidak puas, kapan merasakan bahagia?

bahagia itu bukan mendapatkan apa yang ingin kita dapatkan, tapi bahagia itu adalah mensyukuri dan menerima apa yang telah kita miliki.

bukannya begitu? lantas kenapa disalah artikan?

diam saja.
membiarkan media menarikku dari pikiranku.
membiarkan jemariku mengetik,
membiarkan paru-paruku melakukan proses respirasi yang terjadi ketika aku masih di dunia ini.
membiarkan pikiranku mengaturku, tapi ragaku tetap mengambil alih kendaliku.
kendati apapun, inilah yang seharusnya.

dan inilah jalannya.

Sabtu, 14 November 2009

disini, di blog ini.

aku mungkin bukan orang yang pintar dalam mengutarakan perasaan.
ataupun memilah milah dan menyusun tiap kata yang aku tulis disini.

ya, disini.

di blog ini.

tempat aku mencurahkan isi hatiku selama ini.

cuma kali ini mungkin aku hanya mau coba melihat ke belakang.

masa lalu aku, yang ga pernah aku bisa bayangin sebelumnya.

semuanya terjadi secara tiba-tiba,
dan itu tidak ada kamuflase.

hanya bercerita, dan aku menangis disini.

bagaimana mungkin, hal yang selama ini diimpikan menjadi kenyataan?

bagaimana mungkin, sesuatu yang awalnya aku takutkan ternyata terjadi?

harusnya aku berfikir dan menyadari,
hanya saja aku terlalu berpura-pura dan menutupi segalanya.

menjadikan kebodohan dan kebohongan sebagai salah satu faktor utama dalam kejadian itu.

atau mungkin aku yang enggan melihat kenyataannya?

kenyataan yang seharusnya aku pedulikan, dan aku lihat maknanya.

ya, tapi aku hanya tidak ingin menghancurkan segalanya saja.

aku hanya ingin mencintai seadanya, dan bijak.

aku ingin mencintai dengan penuh kebijakan.

aku ingin menyayangi dengan perasaan, dan tanpa memori buruk yang merusak segalanya.

hanya ingin itu, bisakah?

Jumat, 06 November 2009

it's really duping

saya rasa semua orang sudah mulai gila dengan kehidupannya.
bagaikan kamuflase yang tertata rapih dan tersusun sesuai keinginannya.
saya rasa mereka sudah mempunyai sesuatu yang sudah terprediksi dengan baik.
bukan terjadi dengan sendirinya dan nyata tanpa perintah atau apapun.

hanya saja tidak begitu.

jujur, saya senang melihat mereka mengatur hidup mereka masing-masing.
tapi bukan untuk menghalalkan segala cara untuk sesuatu yang saya anggap kurang wajar untuk diperbaiki.

tapi tidak begitu.

saya pun tidak tahu saya termasuk ke dalam apa.

lantas saya siapa?

saya siapa?

dan kenapa saya bisa mengatakan seperti ini hey?

saya tidak tahu dan tidak ingin tahu.

hanya saja jemari ini menuntunku menulis di bagian ini.

for me, It's just like increase some problem and force me into circle of life but must.

jadi, apa yang harus saya lakukan?

membiarkan kamuflase itu merasuki jiwa saya dan meninggikan saya,

lalu membiarkan saya jatuh dan berjalan tanpa arah?

hanya saja ini terlalu sulit, dan saya membenci hal ini.

Jumat, 23 Oktober 2009

kali ini butuh semangat

kali ini aku yang membutuhkan.
kali ini aku yang butuh sebuah dukungan.
kali ini aku sangat membutuhkan semangat.

ya semangat.
dari siapapun, dan aku butuh itu.

sangat jelas di ingatanku, kejadian kemarin 'sesuatu' membuatku tersadar.
aku membutuhkan dukungan, hei semua.

beberapa waktu yang lalu, ketika aku sedang bermain dengan temanku.
ya, seperti biasa. obrolan kami nampaknya sedikit menganehkan diri, karena memang sejujurnya seperti itu.
dan ketika itu ada sesuatu yang menghentakku, dan seseorang mengatakan bahwa jika aku punya kemauan dan bakat, harus dimanfaatkan. dalam arti lain, temanku harus memberiku semangat.

tapi bagaimana?

aku hanya merasa jiwaku di menulis, tapi mereka mengatakan aku bagus jika masuk ke sastra inggris.

ya inginku memang.

dan ya benar mungkin kalau aku butuh sebuah dorongan ataupun dukungan.

karena niatku mengirimkan cerita ke sebuah majalah tertunda.

dan itu membiarkanku menambah satu lagi cerita kosong tak bermaknaku.

susunan dan segala mimpi kupersiapkan. dan tanpa keberanian.

lalu untuk apa?

jadi, apa kalian bisa memberiku semangat.

aku butuh itu.

Kamis, 15 Oktober 2009

yeah I feel so enough

menjalar, hadir dan mungkin kembali.
aku rasa hal itu tidak masuk akal dan tidak rasional.
tidak sejajar dengan apa yang seharusnya.
tidak seirama dengan keadaan yang ada.

aku hanya mempelajari,
tanpa bisa memahami.
tampaknya terlalu asing dan terlihat tidak menarik.
tidak ada hal yang bisa dikatakan lebih, bahkan mungkin berkurang.

hukum alam, mungkin masih berlaku di dunia.
dan aku hanya diam, sembunyi.
ketakutan akan kemungkinan terjadi kembali itu masih ada.

aku masih labil. aku terlalu jatuh dalam keterpurukan yang menyakitkan.
luka itu masih ada, dan aku takut menjadi perkalian yang tak henti.
tidak logis dan aku benci.

hey bukan aku yang tidak mengetahui.
hanya saja tidak ada keadilan untukku disini.

ketika aku mengetahui,
haruskah aku memahami?

ya kurasa bukan begitu.

kamu tidak mengerti rasanya, tidak akan mengerti betapa besar rasa sakitnya.

dan maaf, sulit bagiku menjadi aku sepenuhnya yang dulu lagi.

kembali :)

aku kembali huahaha
setelah vacum selama beberapa minggu akhirnya kembali berniat menjalankan blog lagi. ya karena lagi sibuk sama karangan baru :)
tapi maaf, mungkin belum sempet blogwalking dulu. nanti deh ya kalo mau haha

aku udah selesai dong UTSnyaaaaaaaa yeay senang lalala :D

Jumat, 02 Oktober 2009

leaving for 'good' or good?




pernah meninggalkan seseorang untuk kebaikannya?
pernah meninggalkan seseorang dan dianggap adalah selama-lamanya?
sesuai dengan judulnya, kali ini gue mau bahas tentang meninggalkan seseorang ya.
pasti kalau pisahnya baik-baik, berarti alasannya baik baik juga ya? kecuali mereka pisahnya karena berantem hebat yang buat mereka berfikir kalau mereka ga bisa pertahanin hubungan mereka lagi.
tapi logika di dalam suatu hubungan ga seperti itu. dan aku pun ga ngerti sebenarnya di hubungan sendiri itu apa.
MASIH DENGAN SANGAT TIDAK MENGERTI.
meninggalkan seseorang dengan kebaikannya itu seperti apa?
apa dengan meninggalkan, orang yang ditinggalkan merasa lebih baik? merasa lebih bahagia dan lebih hidup?
kalau ternyata yang ditinggalkan merasa sangat kehilangan, lalu frustasi dan mengakhiri hidupnya bagaimana?
apa itu lebih baik?
menurutku bisa ya, bisa tidak.
karena akhir bisa jadi awal, atau bisa jadi benar-benar akhir (you know it lah)
aku juga sebenarnya ga mengerti pasti. cuma kalau benar benar ingin meninggalkan demi kebaikan, walaupun berpisah setidaknya masih ada cukup perhatian agar tidak ada yang dirugikan. bener ga?
toh orang yang meninggalkan bisa tau keadaan orang yang ditinggalkannya bagaimana, jadi ga ada kata lost contact juga dan ga ada perpisahan selama-lamanya.
mereka ga bersama, tapi mereka bisa bersatu untuk kebaikan. bener kan?
ya itu hanya tanggapanku. kurang lebihnya aku minta maaf ya :)

ps: ini ga ada hubungannya sama hubunganku yaa. cuma mau mengeluarkan persepsi kok :)


love, Nadia

Senin, 21 September 2009

happy idul fitri :)

Minal Aidzin Wal Faidzin yaa :)
sorry I'm late, because I can't open my blog yesterday. so I can say it now.
happy holiday all!
pada liburan kemana?
aku ke cirebon sama jogja, hehe. seru ga? hope your holiday will be the best holiday yaaa!
byeeeee lagi males posting huhu dadaah

Minggu, 13 September 2009

must be patient :')

sepertinya sudah biasa bagi sebagian orang untuk menjadi plagiat.

sungguh aku ga suka kalau ada kata-kata ataupun pemikiranku dibajak sama orang lain!
ga kreatif.
walaupun aku sebenarnya tidak begitu menyalahkan dan mencoba sabar, tapi ga cukup.

ga cukup untuk membayar segala kata-kata yang aku pikirkan matang-matang.

ini kisah hidup aku! tidak perlu sok dan menganggap kalau kamu sama dengan aku.
AKU ya AKU. KAMU ya KAMU.

aku rasa kamu punya hidup yang mungkin lebih menarik daripada hidupku.
jadi kenapa tidak menulis atas dasar pikiran sendiri?

kualitas seseorang terlihat dari cara bicara, tingkah laku dan etikanya kan?

jadilah orang yang 'berkualitas' karena kamu sendiri, bukan karena orang lain.

ya mungkin itu saja.

PS: saya harap kamu mulai belajar untuk membuat kualitas kamu sendiri, bukan karena sesuatu yang kamu copy dengan mudahnya dan kamu lupakan begitu saja.
pikirkan perasaan aku doooong!

Sabtu, 12 September 2009

award ke 9 dan 10

Award ini aku dapet dari Yuki dan gitta :


Syarat Pengambilan AWARD :
1. Buat Posting seperti diatas
2. Cantumkan Link Pemberi Award
3. Bagi rekan-rekan yang belum jadi Follow atau Tukeran Link, harap menjadi Follow atau bertukar link dengan saya
4. Copy-paste Image diatas atau DOWNLOAD


the rules:
1. banner gambar tidak boleh diubah; baik tulisan, warna atau signaturenya tapi kalau resize gambar boleh
2. tuliskan siapa yang kasih award dan urlnya
3. pilih 10 female blogger yang kamu kenal dan belum menerima award ini, dan sebutkan alasan kenapa kamu pikir mereka pantas menerima award ini!



I'll tag this for:

Acha
Anind
nadya
nikita
ninda

ok segitu yaaaa bye

award ke 8




dapet award dari sobatku pras. award ini mau aku bagikan ke:


Tata Cara Pengambilan :

1. Buat posting singkat mengenai award ini
2. Cantumkan nama + link pemberi
3. Bagikan kepada 5 orang teman lainnya dengan meletakkan link ini

a. Tips dan Informasi
b. Nama kalian
c. Nama yang kalian beri 1

untuk link a (pemberi) tidak boleh dihilangkan / dihapus

4. Download image award diatas

5. silahkan diambil, dengan mengambil award dan buat postingannya , berati kalian ikut memberikan dukungan terhadap jalinan persahabatan ini.

banyak sisi

menurutku, manusia hidup untuk sebuah kepastian.
manusia hidup untuk sebuah takdir yang berjalan.
tapi bagaimana bisa mereka mencari dan menemukan?
mengapa manusia harus mencari, jika pada akhirnya segalanya akan menghilang?
karena mereka ga tau dan ga akan ngerti apa yang mereka cari sebelum hal itu hilang.

menurutku, kebahagiaan itu pada umumnya relatif.
tapi manusia menggambarkan kebahagiaan itu adalah sifat yang selalu menginginkan hal lain.
apa yang ia punya tidaklah cukup dengan keinginannya.
mereka pikir bisa bahagia.
kenyataannya tidak.
bersyukur akan jauh lebih bahagia.
ya, setidaknya untuk saat ini.

karena terlalu banyak yang belum aku tahu.
namun berapa lama lagikah aku harus belajar?
berapa lama lagikah aku merasa bahagia?
berapa lama lagikah aku merasa sedih, dan benci yang sedalam-dalamnya?
dimana dasar kesabaranku menunggu?
jangan buat aku lelah.

terlalu banyak sisi di dunia ini dari tiap masing-masing orang.
dan mereka punya asumsi mereka sendiri mengenai sesuatu.
luas, dan tidak terikat pada apapun.
pikiran tidak akan pernah bertemu pada satu titik yang sama.

menurutmu, apa kamu sudah melihat dalam banyak sisi dan pengertian?
kalo sudah, kamu hebat.
karena tidak ada yang mampu melihat segala hal dari segala sisi.
mereka yang berasumsi, mereka yang berkomentar
.
Allah adil ya?
kita ga dikasih kemampuan yang lebih banyak untuk bisa melihat segala sesuatu dari segala sisi.
kali ini SEGALA aku tekankan, karena segala bukanlah hanya satu atau beberapa sisi.
kalo kita bisa melihat hidup dan kejadian dari segala sisi,
kita pasti merasa selalu benar.
nyatanya?

Love, Nadia

Kamis, 10 September 2009

award keenam dan ketujuh :)

Oia aku dapat award lagi nih dari cilpilicious dan imenoreh, makasi ya awardnya...
sama sih kayak yang dulu aku dapet hahaha tapi makasih yaaa


Tugasnya membuat puisi, kata-kata atau pesan sebagai tanda cinta Tanah Air Indonesia. Dan award-nya harus diteruskan lagi pada 10 orang teman yang peduli aset dan budaya bangsa.

Nah sekarang aku mau kasih award ini buat :

SEMUA TEMANKU YANG CINTA INDONESIA :)


Nah sekarang buat kalian yang mau ambil, silahkan dikerjakan PR nya ya .... Pasti cinta Indonesia semuanya kan??

see yaa bye bye baby :)

Rabu, 09 September 2009

in one side, maybe?

dia masih seperti dulu
dia dengan sikapnya
senyum dan sinar matanya
sinar mata yang membuatku serasa masuk ke hidupnya

kembali dan mencoba mengenalnya lagi
kontak yang sudah hilang pun beralih
berganti, berulang lagi
menit ke menit, jam ke jam, yang sama.

mungkinkah?

kurasa hidup itu sebuah pengulangan.
pengulangan dari satu kejadian ke kejadian lain yang saling terikat.
saling menyatu dalam sebuah ambisi dan resolusi.
sebenarnya, seberapa mampu sebuah kehidupan berjalan?

kurasa ini semua pengulangan.
pengulangan yang bisa ada artinya ataupun hanya sebuah kejadian laksana angin.
angin , yang tidak akan pernah tinggal.
angin yang akan selalu bergerak.

terserah kamu yang mau menjadikan hidupmu apa.
angin, yang tidak akan pernah tinggal,
atau laksana pohon yang akarnya menyatu kuat dengan tanah.
yang bertahan walaupun daun berguguran.
yang bertahan di segala keadaan dan sikon yang berjalan.
yang akan rapuh pada saatnya.
yang akan selesai.

lalu dia?

aku hanya kebingungan.
menjelajahi dan berusaha mengetahui segalanya dari tiap sisi.
dia terlalu tulus, memang.
sangat tulus dan berat untukku tidak mengetahui ketulusannya.
tulus melakukan segala sesuatu yang membuatku merasa butuh pengulangan.
dan mungkin tidak akan.
kurasa hidupku berjalan.
dan aku harap begitu.

sebenarnya,
aku yang menjadikan hidup itu beban,
atau memang hidupku itu yang merasuki dan sengaja mendiami sisi di sudut pikiranku?

kalau memang ia benar sengaja, ku harap dia tidak ada lagi.
setidaknya lebih baik.
walaupun ku akui, aku tidak akan bisa dengan cepat menerima segalanya.
memang ku akui, aku menyukai keadaan ini.

dan ini salahku mungkin.

bolehkah bertanya?

saya menyayangi kamu.

saya punya rasa berat untuk nyakitin kamu.

saya ga mau kamu sakit.
saya ga mau kamu marah.
saya ga mau kamu kecewa.
saya ga mau kamu jutek.
saya ga mau kamu sedih.
saya ga mau kalau kamu terlalu bingung.
saya ga mau segala hal yang buruk menimpa kamu.

apa kamu juga gitu ke saya?

atau ini cuma apa yang saya rasakan, yang ga akan pernah sama kayak kamu?

saya sayang kamu. apa kamu juga gitu?

Selasa, 08 September 2009

award ke empat dan kelima :)

hei dapet award nih.

Award kali ini diberikan oleh Wawan dan bojes :)

Ok, let's start it

--- Start here ---


“Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :

1. Reni Judhanto
2. Eric Ariyanto
3. Irfan
4. boy
5. Mas Doyok
6. Rizky
7. kupu.miss.oemang
8. shulayman
9. Juragan Jengkol menuntut Balas
Bojes
10. Nadia

Aturannya begini :
sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.
Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

---End here---

belum bisa ngasih award, lagi males main blogogog haha jadi see yaa ya nanti aku edit deh haha
yg mau ambil ambil aja deh yaa

Selasa, 01 September 2009

award ketiga :)












Semangat hati bergema

seirama dengan jiwaku, kau, kita dan mereka yang bergemuruh berlomba-lomba
mantapkan hati untuk mencintaimu Indonesiaku
menjaga dan memperjuangkanmu

Berkibarlah Indonesiaku
di tengah segala masalah dan perpecahan yang membuat berduka
Berkibarlah Indonesiaku
di bawah pancaran Kasih sayang Tuhan kepada umatnya

Untuk Indonesiaku,

Bekasi, 2 September 2009

Nadia

Ini adalah PR dari sahabat saya Imenoreh

terima kasih telah memberikan award ini, semakin membuat saya sadar untuk menunjukkan kecintaan saya terhadap Indonesia walau dalam hal yang kecil.

menurut saran, award ini harus dibagi buat 10 orang.
tapi saya bingung mau tag ke siapa. jadi siapapun yang mau ambil aja yaa :)

silahkan diambil. Jangan lupa PR-nya yaa. Tentang bendera atau negara.. walaupun cuma sebait (saya bacanya sih gitu)

with full love,
Nadia

Jumat, 28 Agustus 2009

Alhamdulillah :)

kali ini saya ga mau mengeluh.
ga mau posting yang tentang keluhan dsb.

saya cuma mau posting,

betapa bersyukurnya saya hidup di dunia ini.

saya bersyukur telah diberikan sesuatu yang saya rasa tidak pantas saya dapatkan.

kalau saya merasa 'pantas', saya takut sombong atau tidak menerimanya.

saya menerima apa yang menjadi takdir saya yang harus diterima.

kalau saya tidak menerima, selamanya saya tidak akan bisa.

saya berusaha ikhlas untuk apapun yang menimpa saya.

kalau saya ikhlas, maka saya pun tidak akan mengeluh lagi.

seperti cuplikan dalam cerita karanganku (promosi dikit haha):

"Kenapa harus tidak bersyukur terhadap apa yang tidak seharusnya kita dapatkan? Kenapa harus tidak menerima sebuah takdir yang harus kita terima? Kalau kita tidak bisa tersenyum lagi bagaimana? Setidaknya kita bukan satu-satunya orang yang malang di dunia ini. Aku punya masalah, kamu pun juga. Kamu tahu, masalah itu membuat kita belajar, dan itu membuat kita memiliki pengalaman. Seseorang hidup tanpa masalah, laksana makan tanpa garam. Asin, tapi itu pelajaran."

seperti itukah?

ya, menurutku begitu.

Bismillah :)

Rabu, 26 Agustus 2009

complicated of love

tadi, waktu iseng browsing dan buka-buka facebook orang.

klik.


saya buka facebook teman saya.

ada kata break di dalamnya.

lalu saya buka facebook pacarnya.

dia malah lebih kejam, walau terlihat dari kata-katanya ia sakit.

saya diam.

saya cuma penonton disini.

saya tanya teman saya, dia ga jawab.
dan ga akan mungkin di jawab kayaknya.

saya mengerti,
toh dia lagi dalam posisi yang serba salah.

ga mau nangis tapi harus nangis.

pacarnya?
ah saya ga mungkin tanya dia.
terlihat ia pun begitu, dan saya ga mau sok ikut campur hubungan mereka.

bukan hak saya.

tapi kemudian saya lihat lagi,
saya mengerti.

pacarnya menyayanginya, tapi tidak ada perasaan yang khusus (sepertinya).

entah.

saya cuma ga mau teman saya menangis.

bahkan saya masih ga rela teman saya bernasib sama seperti saya dulu.

bukan apa-apa atau gimana, hanya saya ga mau ada air mata lagi.

cukup, itu mengingatkan saya.

membuat saya menangis, seperti dulu.

dan sekarang saya ga mau membahas, sama seperti saya dulu yang sakit seperti mereka.
saya cuma harus buat teman saya bahagia, tersenyum saja sudah syukur.

tapi dari awal saya sudah katakan,
pacaran itu artinya siap ga siap juga menjadi masalah.
jadi menambah masalah dalam hidup kita.
tapi pacaran ga buat kita sendirian.
dan tergantung, saat bahagia, pacaran memang membahagiakan.

bahkan ketika saya sedih,
saya harus terima hal itu.
karena pacaran konsekuensinya seperti itu.

kembali ke permasalahan teman saya.

kita, atau mereka kadang mau sesuatu yang lebih.

cuma menjalani, dan terus seperti itu.
tanpa mengenal lebih dalam pasangan satu sama lain.

logikanya,

kita saja masih cukup mempelajari kepribadian dan diri kita sendiri.
jadi bagaimana untuk mempelajari kepribadian pasangan kita?

bahkan menurut sebuah sumber,
seorang kakek-kakek berusia hampir 90 tahun saja masih berusaha mengenal diri sendiri.

saya yakin, kalau kita mengetahui hal-hal dalam diri pasangan kita, kita menghargainya.

tapi hal itu kayaknya ga penting lagi kalau memang sudah ga bisa diambil jalan keluarnya.

cuma memikirkan diri sendiri. dan hal itu egois.
cuma kalau untuk kebaikan, kenapa tidak?

kadang itu yang menjadi kontra.

ga realistis sama apa yang dipikirkan.
karena ga saling berkesinambungan.

tapi kalau seirama, itu malah baik untuk hubungan.

pasti ada naik turunnya.
ga mungkin lancar.

seperti ini,

kita ga akan bisa merubah arah angin,
tapi kita bisa merubah arah perahu yang kita dayung.
butuh kerja keras memang, tapi itu sepadan dengan kita melewati segalanya.

cuma perlu pengertian satu sama lain,
dan itu adil menurutku.

karena kadang cinta itu ga punya perasaan.

datang seenaknya, lalu pulang. kadang bisa kembali, lalu pulang lagi.

kalu sudah nyambung ke cinta, saya cuma tertawa kecil.

karena cinta itu tanpa batas.

tapi sayang itu lebih luas.

rasa sayang itu katanya di atas cinta.

sayang itu sulit diungkapkan,
karena ga ada kata-kata yang cocok untuk diungkapkan.

kita gampang bilang cinta, tapi kenapa sulit untuk bilang sayang?

karena sayang itu perasaan yang ga mampu diungkapkan.

sayang ga harus bahagia, tapi cukup dengan yang disayang, hal itu bahagia.

itu saja.
dan aku harap cukup.

Selasa, 25 Agustus 2009

kemampuan oh kemampuan

manusia itu diberi kemampuan.

kemampuan fisik, akal dan spiritual.

kalau kemampuan fisik, berupa tangan untuk meraba, mata untuk melihat, hidung untuk mencium dan lain lain.
kemampuan fisik juga memerlukan kebutuhan, yaitu makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya terserah kamu.

kemampuan akal juga memerlukan kebutuhan, yaitu ilmu dan pengetahuan informasi.
caranya mempelajari dan memahami apa yang ingin kamu tahu.

kemampuan spiritual juga memerlukan kebutuhan, yaitu agama.
caranya juga mempelajari dan memahami lalu mengamalkan.

kadar sensitifnya berbeda?

tentu.

kalau kamu tidak makan 1 tahun, lalu apa?
sakit, paling parah ya mati.
tapi tidak ada yang sejauh itu, kecuali orang yang terdampar menurutku.
itupun mereka berusaha menguras otak untuk menghasilkan makanan dari tanaman di tempatnya terdampar itu.
kalau kedinginan, kenapa ga didiamkan?
kenapa pakai jaket dan selimut atau apapun yang bisa membuat tubuh hangat?

karena manusia terlalu sensitif akan kondisi fisiknya.

lalu kalau kamu ga belajar satu bulan, bisa?
bisa, malah mungkin kamu santai.
tidak ketergantungan, seperti tidak minum air satu bulan, benar kan?
kenyataannya ya jadi bodoh.

karena manusia tidak terlalu sensitif pada akalnya.
hanya punya kemampuan menggunakan tenaga, itu cukup untuk mereka.

kalau kamu ga baca Alquran satu tahun, bisa?
bisa saja. bahkan mungkin kalau ada seorang anak yang tidak bisa baca Alquran,
orang tua tidak akan sekaget laksana seorang anak tidak bisa mengerjakan soal matematika. tapi ya sesat.

karena manusia tidak sensitif pada spiritualnya.
itu nomor ke sekian, dan tidak dipikirkan. ironis.

pada resiko dan kenyataannya,

resiko dari kematian sebagai akibat dari tidak terpenuhnya kebutuhan fisik ya cuma untuk orang yang berkaitan dalam kematian itu.
tidak merugikan, ya?
tentu. dan hanya orang yang meninggal dan ditinggalkan saja yang merasa rapuh.

kadar sensitif tinggi, tapi resiko rendah.

resiko dari kebodohan akibat tidak terpenuhnya kebutuhan akal tentu saja merugikan orang lain.
kalau mati kan sudah jelas. mati, tidak merugikan.
kalau bodoh? tidak ada ilmu. kalau sekarang ini tidak punya ilmu, lalu mau jadi apa?
terlalu ketergantungan nantinya.

kadar sensitif sedang dan resiko juga tidak tinggi.

lalu, resiko dari sesat atau ketidakmampuan dan ketidak adanya ilmu agama dan iman akibat tidak terpenuhnya kebutuhan spiritual adalah merugikan negara bahkan dunia.
kenyataannya seperti itu.
apalagi kalau yang merugikan itu adalah pemerintah atau orang-orang tinggi dalam suatu lembaga atau perusahaan.

sudah kuat, pintar, tapi spiritualnya cetek.
kalau tidak ada iman, jadinya sesat.
lalu untuk apa?
memang kaya saja tidak cukup ya?

mereka hebat,
tapi mereka ga tau bagaimana cara memenuhi hasrat mereka untuk memiliki banyak harta.

atau beda kenyataannya,

kalau tidak salah di Amerika Serikat (lupa) ada sebuah daerah yang tercatat sebagai
tempat favorit bunuh diri.
what the hell? tempat favorit? iya, toh sudah ada sekitar 4000 orang bunuh diri (kalau tidak salah) disana.

mereka ga punya iman. dan pada dasarnya orang yang bunuh diri itu orang kaya yang benar benar kaya bukan dipecat atau sebagainya.
mereka kesepian, tidak bahagia dan putus asa.
tidak ada yang menjadi landasan untuk mereka.
mereka menjalani hidupnya, sibuk dengan dirinya dan kesepian.

jadi itu kenyataannya.
dan itu terserah kamu, mau memenuhi kebutuhan fisik, akal, spiritual atau hanya dua atau sepenuhnya dipenuhi?

do the best for now, and think 'tomorrow you'll die'.

made by me, but I got it from my Teacher in Nurul Fikri (guru BIP)

fase

tergelimang dalam kebakuan kata.
ketidak tahuan akan banyak fase - fase yang menghantamku.
kali ini tidak ada prosedur dalam merasakan barisan nada.
hanya berjalan, sesuai dengan inginku.

namun tidak semudah itu,

bukan seperti aku mau, dan kulakukan.

sungguh, tidak semudah itu.

semuanya memiliki proses.
dan aku pun tak yakin dengan harmoni yang harus kujalani.
harmoni itu membiarkanku mengaturku sendiri.
kalau aku mau baik, itu baik.
kalau aku mau yang buruk, rugilah aku tapi harus kujalani.

jadi harus apa?
tidak akan mungkin kalau aku harus berdiam diri, lalu mati.

jelas tidak seperti itu,
ga sesia-sia itu.
terlalu terbuang dan membuatku sesak.

mau jawab apa?

jelas aku diam.
diam tak bergeming.
tak membuat keputusan tidak akan menyalahkanku.

tapi ada komplikasi antara otak dan hatiku.

kalau aku sudah ada jawabannya, kenapa harus diam?
kalau sudah ada keputusan dan baik untukmu, kenapa tidak putuskan, beri jawaban?

karena membiarkan keputusan itu hanya membuatmu sakit,
dan sakit itu akan membuatmu mati.


mengerikan sekali ya?

Senin, 24 Agustus 2009

I LOVE HIM SO DAMN

liat deeeeeh


ini







ini





KIMBUMNYA IMUT MANIS BANGET YAA? he's so cute and I love him :)
Ya Allah coba Kim Bum ke Indonesia terus ketemu saya terus suka sama saya haha Amien

Sabtu, 22 Agustus 2009

about how to walk together

jangan tanya aku seberapa besar aku sayang kamu.

jangan tanya aku seberapa sering aku ngerasa bingung.

mungkin kamu taunya aku nangis.

mungkin kamu taunya aku suka sedih.

atau mungkin sering sakit.

tapi yang harus kamu tau,

aku bahagia sama kamu.

sangat bahagia sama kamu.

aku sayang kamu,

dan aku harap tidak berlebihan, namun besar.

kata sayang ga cukup buat ngegambarin semuanya, ya.

bukan seberapa lamanya waktu yang dijalani bersama,
tapi gimana cara aku dan kamu dalam kata lain kita menghadapi segalanya bersama.

:)

Jumat, 21 Agustus 2009

childhood

sedikit bicara masa kecil.

dulu,
waktu tk, aku gemesin banget katanya.
aku anak rumahan banget..
semangat belajarku tinggi, jadi prestasi waktu dulu ya lumayan.

dulu,
aku ga gampang nangis,
semangat belajarku makin tinggi.
terlebih harus terima kenyataan juga kalau aku anak yang masih muda dibanding teman kelasku.
tapi aku bangga, karena aku yang minta.
nangis nangis waktu TK, dibolehin deh.
dan waktu itu aku mulai belajar untuk terima konsekuensinya.
waktu sekitar kelas 1 sampai kelas 4 kalau ga salah.
nangis sih tiap malem kalau lagi mimpi buruk, tapi itu bukan karena ada masalah atau apapun.
tapi karena ada ketakutan.
takut kalau kehilangan.
sebenarnya ga wajar juga sih.
tapi ya kenyataan.

dulu,
waktu sekitar kelas 5 sampai kelas 6,
aku jadi anak yang ga terbuka sama siapapun.
ya, beban jadinya.
tapi kecil. sangat kecil beban waktu itu.
tapi ga pendiam. waktu dulu aku bukan anak yang pendiam.
sangat berisik dan ya gitu.
cuma rada grogian, haha.

masuk SMP,
waktu kelas 1,
aku mulai belajar untuk terbuka.
mulai belajar untuk tahu sifat temenku.
ya, sampai harus terima kenyataan juga kalo ada temen juga yang penghianat, haha lupakan deh.
I don't have any problem with her again, I hope it so.
kelas 1, mulai berbaur satu sama lain dan belajar terima kenyataan.
ga ada dewasa-dewasanya. bertingkah sangat anak kecil, haha.

skip

waktu kelas 2,
ya gitu deh ya. setelah satu kejadian yang secara ga langsung merubah persepsiku, aku belajar dewasa.
belajar untuk bersikap ga kekanak-kanakan lagi.
dan ya aku harap berhasil.
setelah kejadian itu juga, aku jadi suka nulis puisi. kalo dulu sih cuma suka nulis cerpen.
dan jatuhnya cinta-cintaan kalo sekarang! haha amit banget ya. kalo dulu sih suka yang persahabatan.

kelas 3, ya sekarang ini.
ga tau ya.
cuma semenjak masuk SMP, jadi rada cengeng.
bukan jadi cewek yang seharusnya kuat.

punya komitmen sama diri sendiri, tapi kadang suka susah.

mau kayak dulu, ga gampang nangis dan let it flow banget.
mau kayak dulu.

aku mau kayak dulu yang ga cengeng.

coba kalo masa lalu bisa diulang.

andai aja..

need more tears

tanpa arah.
perkara itu tanpa arah.
jatuh, tak terselamatkan.

mungkin.

diam.
tak bergeming.
tidak ada tindakan yang mampu mengatasi keadaan.

really feel so mad, and so bad.

aku berbicara tentang ini, bukan apapun yang mengganggu.
sangat merasa tidak bahagia, namun bahagia.

just need honesty.

because honesty is the best policy.

feelingku ga salah.
I know there's some part of lie.

kalau sudah seperti ini, gimana?

surely, you make me had a lil problem in my head.

and I hate when I feel like that.

you should know this





There was a study done where a control group of 100 people were divided into two.

50 people watched very funny, tears-of laughter type movie.
50 watched a very sad and tears of compassion type movie.
At the end of the sessions researchers collected the "happy tears" and the "sad tears" with eye droppers.

They found that "happy tears" are made up of brine, salt water and not a great deal else.
However the "sad tears" were found to contain the very same chemicals and enzymes that are found in tumors, ulcers and other such lumps and bumps and sicknesses through out the body.

This test concluded that the body, when crying in sadness etc is literally flushing out all of the toxic-chemicals that accumulate and are a part of the sadness/heartache experience.

Therefore if one holds back those tears, those toxic-waters will find somewhere else to deposit themselves and prolonged lack-of-crying-release will guarantee that the body will accumulate a huge amount of internal pollution and toxicity that should have been released through the tears.
Is it any wonder that the eyes sting so much when we hold back our tears?

No wonder men die earlier than women.

Cry your heart out when you are sad, lonely, alone, depressed,and any other not-so-good emotion. It's good for your health, apparently

reblog from here


ada yang mau nangis bareng gue ga?

Selasa, 18 Agustus 2009

award ke dua :)

award kedua haha tapi sama kayak award pertama :)
makasih yaa buat sobatku laras yang link aku :) hehe



Rules:
1. Link the person who tagged you.
2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post.
3. Post this in one or all of your blogs.
4. Answer the four questions following these Rules.
5. Recruit at least seven (7) friends on your Blog Roll by sharing this with them.
6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR (PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK) at http://bloggistame.blogspot.com and leave the URL of your Post in order for you/your Blog to be added to the Master List.
7. Have Fun!



Questions & Your Answers:
1. The person who tagged me: Laras
2. His/her site's title and url: A story about me
3. Date when I were tagged: 18 August 2009
4. Persons I tagged: temanku :)