Kamis, 23 September 2010

hellaw

Bonjour à tous

I miss you my blog, for sure.
maaf ga pernah update lagi, maaf banget. udah lama ga buka blog atau fb lagi. internetan juga kalo ada tugas, itu juga bener bener cari tugas. kebanyakkan juga buat presentasi atau mau cari arti atau penjelasan dari sesuatu *nangisdarah* pokoknya bener bener susah deh. maaf ya maaf.

Cuma mau cerita di SMA ini. SMA tuh gimana ya...beda banget sama SMP. pantes aja banyak guru yang bilang "SMA tuh beda sama SMP, jangan samain SMA sama SMP" atau ngga "jangan bawa kebiasaan kamu di SMP kesini" gitu deh kira-kira.

pokoknya tuh bener bener kerjaannya harus belajar dan belajar. di kelas tuh gue...gimana ya berasa paling bego. iyalah ya, banyak banget yang pinter, kalo udah sama yang pinter tuh gue ngerasa cipil banget ih parah. dan nilai gue tuh ya...aduh parah deh. kalo di smp, ulangan ga belajar tuh santai ga bakal kenapa kenapa nilai juga aman, tapi kalo di sma? harus belajar kalo mau ada ulangan. di SMP kalo belum ngerjain tugas juga santai masih bisa ngerjain nanti tapi di SMA? duh susah deh kalo ada pr. pokoknya rasanya mau jedotin kepala sendiri ke tembok -___- oh iya kalo di SMP tuh remed tuh ga biasa. keliatan banget begonya!! ke-li-a-tan! kalo di SMA remed....biasa katanya. aduh gataudeh nasib gue gmn ya Allah mau pinter :(

tau gini mending gue gausah mau cepet lulus SMP aja ya? ah.. ga bersyukur lo Nad -___-

tapi gimana pun caranya harus semangat! gaboleh kalah! yang lain aja bisa kenapa gue engga? ya kan? ya kan? *ga ada yang jawab* entah kenapa gue berasa dora ._____.

makin ngaco, goodbye! love ya see ya next time!

Rabu, 01 September 2010

to let it go

pernah ngerasa susah untuk ngelepasin sesuatu atau seseorang?
pernah ngerasa kehilangan?
pernah ngerasa dalam keadaan yang sangat sulit atau bisa dibilang masa masa tersulit?

semua pasti pernah.
karena ada hal hal yang sulit untuk dilepaskan, orang yang sulit ditinggalkan, tapi -gimanapun caranya- hal itu harus dilakukan. segala keadaan ga akan pernah sama kan? ga akan.

mungkin, udah sering ya ditulis di blog ini. orang orang selalu datang dan pergi. mereka -orang orang itu- ga punya banyak alasan untuk tinggal, kecuali kalau mereka memang benar benar harus tinggal atau kamu yang punya keberanian untuk memintanya tinggal.

atau waktu kamu kehilangan barang? atau yang paling sering terjadi, kehilangan seseorang yang kamu sayang. Dan kamu harus melakukan banyak cara untuk melepaskannya. Walaupun banyak orang berpikir mereka harus melupakan orang itu, tapi menurutku, seseorang ga akan bisa melupakan orang yang pernah ada di hidup dia. yang bisa dilakukan itu cuma melepaskannya pergi.

Belajar ikhlas. Kamu bisa bersikap rela atau ikhlas, asal kamu mau untuk mencoba. niat dari hati juga udah cukup walaupun caranya susah. ikhlas kalau keadaannya emang harus berubah dan ga akan pernah bertahan lama. I mean, segala sesuatu itu bisa berubah -kapanpun, gimanapun caranya- dan kamu ga akan punya banyak alasan untuk membiarkannya tetap seperti itu.

Terima kenyataan. Terima kenyataan kalau ternyata hidup itu ga mudah. tiap orang akan tumbuh, akan mengalami tingkat buruk dari kehidupan dan hal itu yang mendewasakan diri.

Koreksi diri, ambil hikmahnya. Segala sesuatu yang terjadi itu kan pasti ada sebabnya. koreksi diri, apa ada yang salah dari kamu, lalu berubah. buat perubahan yang baik untuk diri sendiri. ambil hikmah dari kejadian itu. segala sesuatu terjadi pasti ada hikmahnya.

and here we go...

to love someone you loved, you just have to stay, or let him/her go

basi kan kata kata itu? iya sih. tapi emang bener. ketika kita menyayangi seseorang, untuk kebahagiaannya, kita bisa tetap tinggal atau melepaskannya.
untuk kebaikan bersama walaupun susah.

Berusaha melupakan bukan jalan terbaik. Malah sebaliknya semakin membebani.
Tetapi sekedar melepaskan "bangkai" itu dan melihat bahwa banyak hal yang
seharusnya ditempatkan sebagai kadaluarsa adalah jalan keluarnya
- Dewi Lestari

kalo ini, kayaknya kamu bisa ambil kesimpulan sendiri.
"bangkai" itu diartikan sebagai kesalahan di masa lalu,
dan "kadaluarsa" itu sudah habis masanya.
atau sudah waktunya untuk selesai, dan bukan akhir.

anyway, makasih udah membuang waktu untuk baca ini.
entah dibaca atau cuma sekedar dilihat doang, tapi terimakasih :)

PS: sebenernya ga mau bahas ini. Terlalu ngebahas perasaan dan ga seharusnya dibahas lagi.
tapi Nadhira minta saya untuk nulis ini.
Jadi ya mau nulis tentang ini deh. semoga bermanfaat :)


new

hidup baru.
seragam baru.
sekolah baru.
teman baru.
materi pelajaran baru.
jadwal baru.
tahun yang baru.

cita cita lama.

Senior High School

halo!
I'm in senior high school now.

hal yang gue mau dari dulu, dari smp kelas 3. tapi ternyata SMA ga sebagus yang gue kira. ga seindah yang gue pikirin. ga seasik yang gue mau.
oke kembali ke topik awal.

gue sekarang sekolah di SMAN 1 Bekasi, kelas X.5. awal masuk sekolah ini..... degdegan. gue takut ga bisa adaptasi. gue takut ga ada temen. gue degdegan mikirin temen temen gue nantinya kayak apa.
waktu MOS, gue di kelompok 4. this is a good way to start for me. asik banget kelompoknya. solidaritasnya tinggi satu sama lain. waktu baju gue dicoret *jangan tanya dicoret kenapa* mereka yang ngehibur gue, mulai dari fatimah yang nemenin gue kemana mana, ishmah yg meluk gue waktu gue mau nangis dan mayoritas menghibur gue. intinya gue seneng di kelompok ini :D

dan waktu hari apa gitu ya, kalo ga salah hari sabtu itu dikasih tau kelasnya dan dikasih tau sistem moving class.
awal sekolah sih asik. walaupun rada stress liat pelajarannya, tapi yaudahlah gue kira gue harus dan mau ga mau mengikuti sekolah ini. terima aja, tanpa penolakan. tapi semakin kesini gue sadar,

kalo SMA itu ga sebagus yang gue kira.
kalo SMA itu ga seasik yang gue harapkan.
kalo SMA itu ga sebaik yang gue mau.

tapi terima aja, tanpa penolakan. walaupun mau mati liat nilai gue yang kayak gunung gitu, naik turun ga ada wujud, bikin kesel, tapi terima aja.

someday I'll find my way and get my best.

seenggaknya....kata kata itu bisa bikin gue bertahan, untuk terus berusaha dapetin nilai tinggi dan PTN! oke ini awal gue untuk mencapai yang gue mau.

wish me luck guys :)