Kamis, 16 April 2009

about teenagers life

hm..
sebenernya ga ada hal penting untuk di post-in.
tapi gue lagi mau aja. haha.
yah, mungkin gue mau membahas seputar kasus remaja aja. (mentok otak gue, ckck)
contohnya curhatan curhatan remaja (pada umumnya perempuan) yang pasti ga jauh dari pacar, sahabat, keluarga, pelajaran dan masalah kehidupan lainnya.
bener kan? hayoo bener! ckck.
pernah ga sih curhat sama yang lain tentang masalah hidup lo?
misalnya lo cerita ke orang terdekat lo, example:

lo tau kan, kalo gue tuh sebel digituin! dia tuh ga perhatian banget sih sama gue! sakit tau diginiin! dia pikir gue apa?! kesel gue! apa dia pernah nangis buat gue? ngga kan! cuma harapan sia sia untuk suka sama dia! menurut lo gimana?
atau gini,
gue udah berusaha. tapi mana? gue tetep aja dipandang rendah. gue ga bisa hidup kayak gini. ga akan pernah bisa. punya solusi?
atau juga kayak gini,
kenapa sih nilai gue turun akhir akhir ini? gue udah maksimal banget belajarnya tapi tetep aja nilai gue kayak gini. apa mungkin gara gara gue banyak pikiran ya?

dan segala curhatan lain yang kadang begitu gitu aja.
ga aneh memang, wajar aja curhat. namanya juga curahan hati (jiaaaaaaaaaah)
jujur, gue emang orang yang termasuk sering dicurhatin n curhat ke orang. haha.
pada umumnya remaja tuh emang ga jauh jauh dari kata curhat. dan ga cuma cewek doang, cowok juga lho! ckck.
ok, remaja emang ga pernah jauh dari kata masalah. jaman sekarang, jarang ada lho remaja yang hidupnya lurus lurus aja. pasti ada ngelencengnya dikiiit, haha.
dan lo tau,
semakin kita kenal dunia, semakin banyak juga masalah yang muncul. sekarang atau ga untuk selamanya.
so, kita ga akan pernah jauh dari kata masalah.
dan masalah itu tuh gitu gitu aja.
iya gitu gitu aja, tapi berat banget jek!
iya sih gue akuin emang masalah tuh berat banget! tapi itu kan ujian. sama aja kayak lo mau ngadepin ulangan. ada yang udah prepare sebelumnya dengan belajar, ada yang ga belajar, ada yang cari jalan pintas (you know laaaah, NYONTEK atau bikin CONTEKAN. haha) nah lho! pasti ada yang bingung banget sampe kelimpungan ngerjainnya, ada yang nyantai banget ngerjainnya, ada juga yang resah nan gelisah karena takut ketawan nyontek, haha.
yaaah sama aja kayak hidup. ada yang udah dibekalin matang matang sama ortunya supaya hidup luruuuus banget (sebagian besar telah keluar jalur dari jalan lurus itu walaupun ortunya udah prepare dengan segalanya) , ada yang gagal karena emang ga persiapin dirinya di masa remaja, ada juga yang resah dan takut ngadepin hidup.
so, remaja tuh macem macem banget ya, heran gue. haha.
wajar aja sih, apalagi hidup di zaman modernisasi kayak gini. lo mau cari yang bener bener baik? beuh.. susah cing! mungkin perlu naik gunung lewati lembah dulu, haha.
ok kembali ke masalah curhat.
kadang, kita tuh butuh banget seseorang untuk bantu ngelewatin masalah kita dan give the best solution buat lo. yah seenggaknya buat ngapus segala beban di hati lo.
berbagi itu indah, selagi itu bersifat baik dan tidak menyesatkan.
hayaaaaah asik dah nadia! hehe.
ga aneh sekarang, hari gini curhat? wajar banget laah.
tapi apa iya orang yang lo curhatin bisa jaga rahasia?
forever atau just for now?
nah lho! curhat juga ada dampaknya ternyata. orang yang bisa lo ajak curhat itu ya orang yang bener bener lo percaya. yang sepenuhnya deket sama lo, yang sering berbagi sama lo.
bukan orang yang udah lamaaa banget kenal sama lo tapi ternyata rahasia lo ga bisa dijaga. nah lho, susah kan?
orang yang lo percaya itu bisa jadi ortu lo, best friend lo (yang bener bener sahabat terbaik baik banget deh!) sahabat sejati misalnya. yah lo tau kan pasti tiap orang punya kesalahan, baik yang berat atau ringan. tapi kalo dia punya salah sama lo, dia ngerasa kayak punya salah sama ortunya (berlebihan, may be?) tapi yaah emang gitu faktanya.
sahabat sejati, dia akan ngerasa bersalah banget kalo punya salah sama sahabatnya. dan lo wajib tau hal ini.
gimana kalo orang yang tertutup atau introvert banget sama hidupnya.
seolah olah ngomong, "hidup gue yang hidup gue, lo ya lo. so, jangan ganggu gue!" gitulah kasarnya.
ga pernah bisa terbuka sama siapapun. bahkan ortu atau sahabat dekatnya. ga ada yang bisa dicurhatin. hidupnya sendiri. kosong. dan pada umumnya orang yang kayak gitu, yang bisa dia curhatin ya buku.
salah?
ngga lah! karena buku ga akan pernah bisa ngomong dan comel ke sekelilingnya. paling cuma dibaca orang (hihihi, ketawa setan.)
jadi gimana dong??
yaah serba salah juga ya jadi si ekstrovert dan introvert.
dasar remaja, aihhhh.
yaah mungkin ada baiknya lo jadi si ekstrovert yang introvert tapi ga over. haha. paling ngga kan seruan di tengah tengah aja tuh, kan asik, ga salah. haha.
hadapin aja hidup lo, dan lo bisa cerita sama siapapun tentang hidup lo, tapi ga semuanya.
yang menurut lo ga terlalu rahasia lah.
be a good person, smile for life, patient and give the best.
kunci utama tuh (buat gue)
yaaah ga penting memang saran gue, tapi moga aja bisa membantu lo dengan segala keikhlasan lo (hayaaaah)
ok deh, bye.
see yaaaa! :)

Selasa, 14 April 2009

14 april 2009

yah nothing special hari ini.
belajar dan belajar. sekolah dan sekolah. ciakakakak.
pagi pagi tuh males banget bangun tidur. gatau karena kecapean atau gimana.
yang pasti males aku, ckck.
trus ke sekolah sama Shandra, di jalan ketemu Tika, trus ketemu Shendy (haha curhat).
dia baru dateng noh dari Padang, gue minta oleh oleh belum dikasih. (hayoo pajak balikan sama oleh olehnya belum ada tuh! haha)
trus waktu dateng gitu, pelajaran pertama kan fisika tuh, nah disitu tuh gue ngantukk banget. padahal pagi loh (sumpah deh!)
pel. kedua itu B. Indonesia, ga ada gurunya jadi ngerjain tugas - aaaa.
padahal mau main main gitu tapi ternyata tugas itu harus dikumpulin.
waktu istirahat, yah gitu deh. ckck.
I think I have problem with my self, but I don't know that (so I don't care -,-)
waktu itu tuh, Citra sakit. yaudah dianter ke ruang PMR. kan kasian tuh kalo Citra ga ditungguin. akhirnya gue sama Shandra nungguin disana. tadinya rada takut sih, takut dikira cabut tapi katanya diizinin jadi yaudah gapapa. haha ngeles tuh gue padahal emang gamau karena MALES!
tapi sumpah seruu banget disana (di ruang PMR seru? haha)
iyaaaa jadi tuh disana bercanda canda gitu deh trus sama cerita serem n Shandra ketakutan! (waaaaw seru liat muka dia! wkwkwk)
tadinya mau balik gitu waktu jam pelajaran, tapi takut disorakin -,-
kan gamau tuh, yaudah deh yaaa nunggu disana. berhubung jam pelajarannya selesai, jadi yaaaa kita balik lah ke kelas. gataunya tuh ada kerja kelompok gitu dan lo tau? masuk nilai!
waa nilai gue gimana? wahahahaha
entah dah ah.
oke, pel. selanjutnya Biologi. gue kira ada gurunya, gataunya ga ada! huaaaaa seneng sih tapi dikasih tugas banyak gitu n harus dikumpulin! ckck.
malesin banget sih ah! huaaaaa.
trus pulang sekolah dengan tampang yang lesu, lunglai dan letih (hahaha)
belum sempet makan tuh di rumah (padahal emang belum makan sih, hahaha) udah latihan buat teater (You know I feel so tired! I wanna sleep yeah! haha demi nilai dah ah gue mah)
ok setelah itu Shandra dateng ke rumah dan pergi deh ke rumah tika. (ga usah cerita banyak ah males tau zzz)
trus ke rumah si ojak. soalnya sekelompok sama dia. trus ke sekolah, manggil si Mali sama Kulap. ckck.
abis itu meluncurlah ke rumah Tebe. disana yaaaaa bikin ceritanya sampe jam 5 an gitu.
sekali lagi, gue cape haha
curhat gini yah? ckck maaf ya? huahahaha
yaudah deh, segini aja ya gue ngepostnya.
mau yang berguna tapi buntu nih otak! ckck.
mau ngerjain MTK dulu n baca buku n nyelesain cerita yang ke pending, huaaaaa.

bye see yaaaa next time =D

Senin, 13 April 2009

SUPPORT IS STRENGTH?

guys, gue mau ngebahas tentang remaja nih.
pernah ga sih lo ngerasa dunia tuh seakan nentang apa yang lo buat? seolah olah apapun yang lo lakuin di dunia ini tuh salah?
saat ga ada satu pun orang yang mampu memahami apa yang lo rasain, saat yang lo mau bilang itu cuma, 'gue mau sendiri! tinggalin gue!' gitulah intinya.
ga ada yang namanya minta bantuan dalam kondisi kayak gitu. yang dipikirin tuh cuma 1, lo butuh ketenangan, lo cuma mau sendiri dan sendiri.
hayoo jujur pasti pernah ngerasa kayak gitu kan? (ih maksa banget, ckck.)
nah sebenarnya, dalam saat-saat yang sepi dan menyedihkan hati ini, lo tuh sangat butuh dukungan dari mereka yang peduli banget sama lo. yang nyata, yang sepenuhnya peduli sama lo.
pasti ada, cuma lo yang gamau buka mata dan sadar betapa orang di sekitar lo yang care banget sama lo.
siapapun. bahkan mungkin dari orang yang sebenernya ga lo duga. (bahkan mungkin guru yang selama ini lo anggap musuh justru yang paling care sama lo.)
tau ga sih, minta bantuan pada seseorang tuh bisa buat penderitaan jadi ringan (
lo tau? saran dari seseorang itu penting banget buat lo. seenggaknya saran itu bisa jadi jalan keluar untuk hidup yang lebih baik, asiik bahasanya euy! haha)
buat yang tadinya penuh kesendirian jadi merasa punya hubungan dan mungkin, mempererat hubungan lo sama orang yang ngasih dukungan itu sendiri.
dukungan itu saat dimana orang yang ngasih dukungan ke lo menunjukkan perhatiannya dnegan cara tertentu. aspek lain dari dukungan itu, memberi kekuatan.
kekuatannya itu dalam hal, membuat orang yang butuh dukungan itu mengambil tindakan yang baik untuk dirinya dan sekitarnya. jadi ga gegabah dalam mengambil keputusan.
segalanya bisa berjalan dengan baik karena dukungan itu sendiri.
jangan gengsi untuk minta dukungan dari orang lain, karena dukungan itu sebenernya penting banget buat orang yang kesepian lho. artinya malah lo punya kepercayaan diri baru dalam bertindak. menjauhi mereka yang lo percaya, cuma buat lo makin terisolasi dan buat lo ga punya sudut pandang lain yang perlu lo pertimbangkan.
ini bukan berarti lo harus sepenuhnya terbuka tanpa punya privasi, tapi seenggaknya lo punya tempat, dimana lo bisa berbagi.
atau mungkin coba untuk membuka diri dengan kegiatan yang lo suka?
you know what do you want..

dibuat oleh akuuuuu haha

Jumat, 10 April 2009

BAHAYA KESEDIHAN, wowwwwwwww

pernah ga sih lo sedih?
misalnya gara gara lo dapet nilai jelek, dimarahin ortu, ngerasa salah, dijauhin temen, menyesal atau seringnya gara gara putus cinta gitu?
hha. tiap orang rata-rata pernah mengalami rasanya 'bersedih' itu sendiri.
tapi FYI, menurut buku yang gue baca (halah sok helen deh ah), yah kita sebagai remaja ga boleh bersedih.
kenapa tidak boleh bersedih?
bukankah bersedih itu manusiawi?
Bersedih karena materi akan membuat kita mengalami depresi (yaaah I think you know that). Robert E. Lane dalam
The Loss of Happiness in Market Democracies menyatakan, "... untuk dapat dikatakan depresi, anda harus memiliki paling tidak empat gejala di bawah ini yang berlangsung hampir setiap hari, selama paling tidak 2 minggu;
1. selera makan hilang atau kehilangan berat yang sangat berarti (dalam keadaan ga diet)
2. susah tidur(insomnia) dan hipertensi
3. gerakan yang melambat
4. kehilangan minat atau rasa senang pada kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan.
5. kehilangan tenaga, kelelahan.
6. merasa tidak berharga, menyalahkan diri, merasa bersalah yang berlebihan.
7. menggerutu atau menunjukkan hilangnya kemampuan berpikir sehingga sulit mengambil keputusan.
8. selalu muncul pikiran tentang kematian, bunuh diri, ingin segera mati.

nah lho! kalo ada tanda tanda yang lo rasain, mending lo coba hilangin deh!
menurut Martin Selibman, tokoh psikologi positif, berkomentar, "kita sekarang ini berada di tengah-tengah wabah depresi, wabah dengan akibat bunuh diri yang menyebabkan kematian sama banyaknya dengan kematian karena AIDS dan lebih menyebar. Depresi yang parah sepuluh kali lebih banyak terjadi sekarang ini daripada lima puluh tahun lalu. Depresi menyerang perempuan dua kali lebih sering daripada lelaki dan sekarang menyerang sepuluh tahun lebih muda daripada generasi sebelumnya."
FYI, sikap sedih akan memadamkan bara harapan, mematikan ruh cita-cita, dan membekukan semangat jiwa. ga jauh beda seperti demam yang melumpuhkan kehidupan. seperti barikade yang tidak mudah untuk dilalui dan menghalangi setiap pergerakan menuju kebahagiaan. bahkan, kesedihan merupakan situasi yang paling disukai setan karena melalui kesedihan setan menurunkan keyakinan hati manusia akan keadilan dan kasih sayang Allah.
nah lho! sekarang ini (buat lo yang sedih) coba deh usir kesedihan, pantang nyerah, buang jauh-jauh, nolak, melawan atau bahkan mengalahkan kesedihan.
tau ga sih, situasi tanpa kesedihan itu gambaran surga. nah jadi keharusan buat manusia untuk mendatangkan kebahagiaan dan menciptakan kehidupan yang melapangkan dada. mohon kehidupan yang baik, penghidupan yang memuaskan, pikiran yang jernih, dan kelapangan dada.
ga susah kok, selama lo punya usaha.
dunia ini emang kejam, tapi ini cuma sementara kok, mending pikir dulu amal yang mau kita bawa ke akhirat. kalo lo ga bisa hidup di dunia dengan bahagia, gimana di akhirat?
so, bukan maksud sok bijak atau gimana, tapi ini cuma sebagai motivasi aja, kalo hidup lo bukan untuk saat ini. pikirin ke depan OK!

diambil dari: buku
La Tahzan FOR TEENS dan ditambahkan oleh akuuuuuu hahahahaha

see yaaa! =)

Kamis, 09 April 2009

garbage is treasure? =D

Tiap hari, berapa banyak sampah yang lo produksi?
sedikit atau banyak, TPS Bantar Gebang di Bekasi yang jadi tempat peraduan terakhir segala rupa sampah-sampahnya orang Jakarta dan sekitarnya itu didatengin minimal 6000 ton sampah per hari. di 108 hektar tanah, ada bergunung-gunung sampah setinggi 25 meter lebih.
Radius bebauan di gunung-gunung itu bisa nyampe 15 meter. yah semoga saja, mari kita semua berdoa, meskipun lo buang waktu aja, lo cukup berotak untuk ngebuang sampah-sampah itu ke tempatnya. udah tahun 2009 gini masih diajarin buang sampah pada tempatnya? malu sama kuda dan sapi serta rumput yang bergoyang!!
cuma mau ngingetin, kalo TPS di Bantar Gebang itu sekarang jelas udah sangat ga layak karena udah ga bisa lagi nampung sampah-sampah yang tiap hari datang bergunung-gunung ke sana, sampai-sampai pemerintah kota kita sekarang masih berpusing-pusing nyari gimana caranya supaya bisa nemu cara mengelola sampah yang efektif, aman, tapi murah sambil lirik sana-sini supaya bisa ngelobi daerah yang sudi dijadiin TPS baru.
mudah-mudahan bukan rumah tetangga lo yang kena lobi, soalnya baunya pasti kecium sampe kamar lo.
trus kalo sampah-sampah segala rupa itu tetep ga bisa ditangani, bahaya jelas mengancam. kayak global warming lah.
kadang-kadang, harta karun paling berharga itu adalah sesuatu yang sukar lo temui sebelumnya, dan mesti lo cari-cari dulu.
ini bukan berarti lo harus nyari ke gunung, gua atau laut. mungkin aja diantara sampah-sampah yang udah hampir lo buang begitu ke tempat sampah itu ada 'harta karun' yang menunggu untuk lo temukan.
bekas karton kemasan makanan yang bisa jadi art work masterpiece misalnya (alright, itu berlebihan tapi ga ada salahnya mencoba.. You're not a truly artist until someone find it so hard to understand you, you know.. hahahaha) atau botol botol minuman yang bisa lo pake lagi.
don't just throw your junk away, find your own treasure, with the key of 4R: Reduce-Reuse-Recycle-Rethink.
atau, gimana kalo mulai mencari sampahan orang?
Who knows that you would find your priceless treasure there..

dikutip dari; Majalah Provoke!
(pernah ada di fs gue tapi gue ketik ulang haha)

thank's

Rabu, 08 April 2009

waaaaw ;D

haha.
sebenarnya gue cukup bingung untuk berkata apa, hha.
maaf masih pemula gitu deh hha.
barusan gue baca buku
Chicken Soup for the Couple Soul gitu.
trus gue baca kutipan kutipannya gitu, diantaranya,

"
cinta menyembuhkan manusia, baik yang memberi maupun yang menerimanya"
- Karl Menninger -

"
Cinta membuat sebulan serasa sejam, setahun serasa sehari; dan setiap ketidakhadiran terasa bagaikan seabad"
- John Dryden -

"
Hanya bila kita benar-benar sadar dan mengerti bahwa waktu kita di dunia terbatas-dan bahwa kita tak punya cara untuk mengetahui kapan waktu kita habis-kita akan menghayati setiap hari dengan sepenuh-penuhnya, seolah-olah hidup kita hanya tinggal sehari itu"
- Elisabeth Kubler-Ross -

yah mungkin itu dulu ya, hha.

PS: kadang hidup memang ga sesuai sama apa yang lo mau, tapi coba buat hidup itu jadi indah dengan mensyukuri apa yang lo punya =D

hha makasiiih :)

Blog baru haha

sebenarnya saya gatau harus nulis apa. ini aja iseng iseng buat dan ternyata bisa! ahaha senang saya -,-
yah ini sih cuma sebatas karena saya suka nulis aja dan berhubung saya suka, yaudah deh, ckck.
mohon maklum dan bimbingannya euy, hahaha
berhubung saya masih baru, jadi maaf maaf aja ya kalo saya norak, haha.
thank's =)